BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Drs. Desra Ediwan Anantanur, MM, Sabtu (21/2), menghadiri Seminar Nasional dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) bagi siswa kelas 9 SMA sederajat, bertempat di Convention Hall Alahan Panjang. Seminar diikuti oleh siswa kelas 9 SMA sederajat, yang ada di kecamatan Lembah Gumanti. Selain Wabub Solok, tampak hadir

Yang Menghadiri, Kepala PU Kabupaten Solok,  Ir.Fathol Bari, MSc (Engg), Kasat Pol PP, Raflis, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zulfadli, Camat Lembah Gumanti, Ferisnovel, para guru dan siswa-siswi se Kecamatan Lembah Gumanti.

Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur, dalam sambutannyamenyampaikan bahwa dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional dan untuk melangkah ke perguruan tinggi, wabub mengajak agar siswa mempersiapkan diri dari sekarang dan semoga pendidikan di Kabupaten Solok menjadi yang terbaik.

Dijelaskan Desra, Ujian Nasional  diselenggarakan dengan tujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan peserta didik secara nasional sebagai hasil dari proses pembelajaran dan sekaligus sebagai pemetaan tingkat pencapaian hasil belajar siswa baik pada tingkat sekolah maupun tingkat daerah. 

“Persiapkan diri ananda dengan baik,  untuk menuju masa depan yang lebih baik pula. Saelain itu, hasil UN juga menentukan langkah untuk berjuang masuk perguruan tinggi,” tutur Desra Ediwan. Wabub Solok ini juga mengajak agar siswa-siswi menguatkan tekat dari sekarang untuk menjadi pemimpin yang bijaksana dan gapailah cita-cita dari sekarang. Saya berharap agar tahun sekarang siswa-siswi lulus 100%  dan diterima di perguruan tinggi dengan nilai yang diinginkan sesuai standar nasional yang kita raih nantinya,” tutur Desra Ediwan.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulfadli, meminta agar siswa-siswi mengikuti seminar tersebut dengan serius, sehingga materi yang disampaikan pembicara bisa diterima. “Kita berharap anak-anak di Lembah Gumanti ini lulus 100 persen dan juga untuk Kabupaten Solok,” terang Zulfadli (wandy)

google+

linkedin