Tek foto: Bupati Solok yang diwakili Sekdakab, M. Saleh, melantik Drs Jasman Rizal, MM, menjadi Camat Bukit Sundi, menggantkan pejabat lama, Zaharman, bertempat di gedung MPI-EMYA, nagari  Muara Panas., kemaren.

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, Drs Jasman Rizal, MM, dilantik menjadi Camat Bukit Sundi, menggantkan pejabat lama, Zaharman oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Sekdakab, M. Saleh, SH, MM, bertempat di gedung MPI-EMYA, nagari  Muara Panas, kecamatan  Bukit Sundi. 

Selain Sekdakab, tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Sanin, SH, MH, Para Pimpinan SKPD Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny.Hj Erlinda Syamsu Rahim, Ketua Pengerak PKK kecamatan Bukit Sundi Lama, Septri Nelly Zaharman, para Walinagari dan tokoh masyarakat sekecamatan Bukit Sundi, unsur Muspika lainnya.

Dalam sambutannya, Sekdakab Solok, M. Saleh, menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama. Selain itu Sekdakab Solok juga menjelaskan bahwa kecamatan merupakan sebuah komponen dalam struktur kepemerintahan daerah harus mampu membina diri untuk menjalankan perannya. Untuk itu, kepada camat baru diharapkan untuk bisa menjalin kerjasama kepada pemerintahan nagari dan juga ke kepala daerah. “Saat ini pembangunan akan lebih di pusatkan pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga tercapai sasaran pembangunan untuk  kepentingan masyarakat banyak,” terang M. Saleh.

Selain dari pembangunan infrastruktur, pelayanan masyarakat merupakan hal yang lebih utama untuk di benahi. Hal ini seseuai dengan peraturan menteri dalam negeri tahun 2010 tentang pelayanan masyarakat. “Kami juga berharap kepad camat yang baru, untuk dapat memahami kebutuhan masyarakat. Dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pemerintah, Camat memiliki 2 kewenangan Pemerintahan yakni  bidang kewenangan dalam lingkungan umum pemerintah dan bidang kewenangan pemerintah yang dilimpahkan oleh Bupati dalam rangka pelakdanaan Otonomi daerah.

Sedangkan Ketua TP-PKK Kab. Solok, Hajjah Erlinda Syamsu Rahim, dalam sambutannya berharap agar Ketua PKK yang baru, hendak bisa membawa perubahan yang lebih baik pada pergerakan PKK di Kec. Bukit Sundi kedepannya. “Saya sangat senang melihat perkembangan yang telah di buat oleh ketua PKK yang lama di Kec. Bukit Sundi dalam penerapan program-program PKK Kab. Solok. Untuk itu, diharapkan Ketua PKK baru bisa meningkatkannya,” tutur Erlinda Syamsu Rahim. 

Pada kesempatan itu, juga dilangsungkan serah terima Ketua TP PKK kecamatan Bukit Sundi dari Ny. Zaharman kepada Ny. Lasta Jasman Rizal (wandy)

google+

linkedin