BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Kongsi Kematian dan Sosial Lambung Bukit Kecamatan Pauh, Zubir menyebutkan kalau lemaga sosial yang dipimpinya sangat mengharapkan batuan, baik dari Pemko Padang, pengusaha dan politisi  sebuah mobil ambulance.
 
"Kongsi kematian kami ini didirikan, 2 Mret 2014 dan sampai sekrang, jumlah anggota  sudah 165 orang dan jumlah pengurusnya  28 orang," kata Zubir kepada Tabloid Bijak, minggu lalu.
 
Menurut Zubir, pendirian kongsi kematian ini, berkat dukungan dan dorongan dari Lurah Lambung Bukit yang disambut baik oleh tokoh masyarakat, seperti Ramli dan Jemari. "In syaa Allah, sampai sekarang, begitu ada warga yang meninggal dunia, pengurus langsung bergerak mengurus masalah pemakaman," katanya.
 
Hanya saja, begitu akan membawa jenazah, kata Zubir, pengurus selalu menemui kesulitan, karena tidak semua mobil jenazah atau ambulance bisa dipakai setiap saat. "Samantaro untuk mambali anbulance, pengurus masih belum punya dana dan makanya kami mengharapkan dukung atau bantuan dari Pemko Padang, atau pengusaha dan politisi yang mau dan berkenan membantu," katanya. (PRB)
 

google+

linkedin