BIJAK ONLINE (Padang)-Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah dan Bara Online Media (BOM) sengaja mengajak para wartawan hebat pemenang lomba menulis berita cepat, tepat dan akurat yang berthemakan Padang Bersih dan Pers Bersih, yang dilaksanakan BOM dan Humas Pemko Padang, Senin, 2 Februari 2015 lalu.

Wartawan hebat atau juornalist the best yang diajak ke Batam tersebut, Holy Adip dari Harian Haluan Padang, sebagai peraih gelar juara pertama lomba menulis berita cepat, tetap dan akurat, yang dilaksanakan Bara Online Media untuk memeriahkan Hari Pers Nasional HPN 2015 tingkat Kota Padang  dan mendukung program Padang Bersih yang merupakan program Pemko Padang.

Kemudian Zulkarnain dari Padang Ekpres yang menempati posisi kedua. Begitu juga dengan Syawal dari Harian Singgalang yang berada diurutan ketiga, serta Andri Besman yang juga dari harian Singgalang, sebagai wartawan favorit atau urutan keempat. 

Menurut Sekretaris Panitia, Nofrianto Lublin, tiga orang wartawan dari BOM yang ikut dalam rombongan adalah Yal Aziz (Pempred TabloidBijak.com), Zamri Yahya (Pempred BentengSumbar.com), dan Yuliadi Chandra (wartawan Tabloid Bijak).  Sedangkan dua orang dari tim juri lomba, yakni Pimred Padang Ekpres, Nasrian Bahzen, dan Rahmatul Akbar Pimred Harian Haluan.

Rombongan wartawan yang dibawa walikota Padang ke Batam ini, merupakan bonus bagi wartawan yang berhasil juara pada acara lomba menulis berita cepat, tepat dan akurat. “Wartawan yang juara juga mendapat piala bergilir, piala tetap, piagam dan uang tunai,” kata Noa panggilan akrap Nofrianto Lublin, sembari menambahkan, rombongan juga dilengkapi oleh Kasubsi Publikasi Humas dan Protokol Pemko Padang, Tafrizal Chaniago.

Menurut Noa, rombongan wartawan berangkat, Senin, 8 Februari pukul 7.30 WIB dengan Lion Air dari Badara Internasional Minangkabau. “Sedangkan pak wali, dijadwalkan dari Kualalumpur Malaysia langsung ke Batam,” ujarnya. (BOM)

google+

linkedin