BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Pariaman, gagas acara Mudzakarah Ulama dengan Nara Sumber, “urang awak” Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA, putra Lubuk Alung yang selama ini berkiprah ditingkat nasional dan internasional dan berdomisili di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Pariaman, Dr. Zainal, Tk. Mudo, M. Ag, Minggu (14/2/2015) dalam rapat pemantapan acara di Kantor MUi Padang Pariaman.
 
Dikatakan, terselenggaranya acara ini, kerjasama MUI Padang Pariaman dengan Pemkab Padang Pariaman di bawah kepemimpinan Bupati Ali Mukhni.

Acara Mudzakarah Ulama ini, bakal dilaksanakan, Minggu (22/2/2015) di Hall IKK Pemda Padang Pariaman, Parit Malintang. Menurut Zainal, acara Mudzakarah Ulama kali ini, dalam rangka mewujudkan masyarakat madani, melalui pengimplementasikan pendidikan berkarakter yag merujuk nilai-nilai potensi local untuk membangun peradaban daerah Padang Pariaman.

Ditambahkan lagi oleh Zainal, peserta Mudzakarah Ulama, kali ini akan mengundang seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman dengan jumlah peserta yang diharapkan hadir sebanyak 500 orang. “ Panitia menyediakan makan siang, buat seluruh peserta yang hadir,” tukuk Zainal kembali.

Peserta yang diundang, utusan MUI Kecamatan, Pimpinan Pondok Pesantren, Majelis Guru, SMP, SMA, MTsN, MAN, Wali Nagari, Kelompok Majelis Taklim, Camat dan kepala SKPD se Padang Pariaman.

Acara akan dibuka oleh Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni. Sementara itu Sekretaris MUI Kabupaten Padang Pariaman, Drs. Amiruddin Tk. Majolelo,MA, menambahkan, Prof.Dr.H. Azyumardi Azra, MA, kini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Mantan Wantim Wapres 2007-2009, beliau “urang awak yang sudah lama ngak pulang kampuang,” tutur Amiruddin, didampingi H. Bukhari, SE, selaku Bendahrawan MUI Padang Pariaman.

Pada sisi lain ditambahkan oleh Bukhari, untuk kesuksesan acara ini, telah dibentuk panitia pelaksana, terpilih selaku Ketua, H. Syafruddin, S.Ag, Sekretaris, Aznam Tk. Bagindo, S.PdI, S.THI dengan Bendahara, Dra. Hj. Rakiyah, kepenitiaan juga dilengkapi dengan beberapa seksi. (YA)

google+

linkedin