BIJAK ONLINE (Padang)-Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, menyatakan sangat setuju dan bahkan mendukung rencana Kadispora Padang dan LSM Mamak yang akan membangun Surau Haji  Agus Salim di Kawasan GOR.
 
"Saya sangat setuju dengan rencana tersebut dan saya siap mendukungnya," kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah ketika dihubungi Tabloid Bijak dirumah dinasnya, di Jalan Ahmad Yani, Senin malam, 16 Februari 2015.
 
Menurut walikota, ide dan gagasan untuk membuat sarana ibadah berupa mushala atau surau sangat bagus."Saya pun sangat senang dengan nama Surau Haji Agus Salim tersebut, dan kalau mau ditulis atau diberitaan, silahkan," ujar politisi PKS ini.
 
Sebelumnya, Kadispora Padang, Suardi Junir menyebutkan, surau yang akan dibangun tersebut berukuran 6 X 6 meter dan lokasi yang direncanakan, di samping kolam renang yang dipinggir Bandabakali. "Tujuan kita membangu surau tersebut, untuk memudahkan masyarakat yang berada di seputar kawasan GOR, baik itu pedagang, pengurus cabang olahraga, maupun pengunjung yang ingin menikmati berbagai kuliner," ujarnya.
 
Pembangunan surau itu, kata Suardi Junir, memang bekerjasama dengan LSM Mamak dan masyarakat lainnya yang berada diseputar kawasan GOR. "Kalau Bara Online Media juga mau ikut bekerjasama, ya Alhamdulillah juga," katanya.

Rencananya, Surau Haji Agus Salim itu, akan dibentuk pengurusnya. "Saya, Datuk Malus Datuak Rajo Balai Gadang dan Yal Aziz, akan menjadi garin di surau tersebut," tambah Suardi Junir. (tio)  

google+

linkedin