Kabag Humas Syahrial sedang membahas masalah perjalanan study komparatif wartawan dengan pihak perjalanan


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Sebanyak 20 orang wartawan yang dinilai terbaik dan berkontribusi kepada daerah itu, Selasa tanggal 24 Februari hingga Jum’at tanggal 28 Februari 2015 mendatang, rencananya akan melakukan study komparatif ke Jakarta dan Bogor.


Rombongan 20 orang wartawan dari Kabupaten Solok, akan dipimpin oleh Asisten III Sekdakab Solok, Ir. H. Darman dan Kabag Humas Drs. Syahrial, MM. Di Jakarta, rombongan akan mengunjungi kantor Dewan Pers di Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, untuk mengenal lebih dekat fungsi dan keberadaan Dewan Pers. Selain itu, rombongan juga akan mengunjungi Gedung DPR RI, untuk bertemu dengan anggota DPD RI, yang berkantor di Senayan. Hari terakhir, rombongan rencanya akan mengunjungi Pemkab Bogor di Cibinong, untuk bertukar pikiran dengan Humas dan wartawan di Bogor.


“Kunjungan study komporatif ini merupakan agenda tahunan Humas Pemkab Solok. Tahun lalu, kita juga melakukan hal yang sama ke Bandung,” tutur Asisten III, Ir. H. Darman. Dijelaskan H. Darman, kunjungan ke Jakarta dimaksudkan untuk menambah wawasan para wartawan yang ada di Kabupaten Solok. “Mereka yang 20 orang itu dinilai pantas mendapat reward, karena sudah berbuat untuk daerah selama tahun 2014 lalu. Jadi ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemkab Solok untuk wartawannya. 


Sebelumnya, Kabag Humas Pemkab Solok, Syahrial menyebutkan bahwa rencananya Pemkab Solok akan memberikan reward kepada 20 orang wartawan setiap tahunnya, dengan cara menyeleksi berapa kontribusi mereka kepada daerah. “Kita akan pilih 20 orang wartawan terbaik setiap tahun, baik dari Mingguan, Online atau juga dari Harian,” tutur Syahrial. (Humas Kab Solok).

google+

linkedin