BIJAK ONLINE (SOLOK)-Warga Sungai Sariak, Jorong Pinang Sinawa, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, sangat mendambakan jalan usaha tani yang menghubungkan Sungai Sariak dan jorong Tangah Padang Cupak, Kecamatan Gunung Talang, untuk mempermudah mengangkut hasil panen yang berjarak satu kilo dari jalan kabupaten.

"Kalau dibangun jalan tembus dari Tangah Padang Cupak menuju Sungai Sariak, maka kami para petani tidak akan kesulitan lagi mengangkut hasil panen dan juga membawa pupuk ke lokasi persawahan kami," tutur Tatiang (56), warga Sungai Sariak, Senin (23/2). 

Dijelaskannya, angin segar memang sempat berembus kepada warga Sungai Sariak, dimana Ketua DPRD Kabupaten Solok, yang merupakan warga Sungai Sariak, sempat menjanjikan akan memperjuangkan jalan tersebut dalam tahun 2016 mendatang. "Kita tentu menunggu janji dari Bapak Ketua DPRD, agar bisa direalisasikan pembangunan jalan tembus Sungai Sariak menuju Cupak, agar petani kita tidak lagi kesulitan dalam mengangkut hasil panen," tutur walinagari Gantung Ciri, Kubung, Arnold Piliang.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, berjanji akan memperjuangkan jalan tembus Sungai Sariak menuju Tangah Padang, yang jaraknya sekitar 1,5 KM. "Tetapi kita berharap agar para pemuka masyarakat dan pemerintah nagari, harus bersedia memberikan lahan mereka untuk dibangun jalan, jangan setelah jalan akan dibangun, nanti ada kendala masalah tanah," tutur Hardinalis Kabal (wandy)

google+

linkedin