Teks foto:Tampak Kepsek baru SMP Negeri 1 Gunung Talang, Yulidasmar berfhoto bersama anak dan isterinya Sofinar


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Alumni SMP Negeri 1 Gunung Talang, Kabupaten Solok, lulusan tahun 1983, Yulidasmar, SPd, MM, akhirnya dilantik menjadi Kepsek di sekolah tempat dirinya pernah menuntut ilmu, yakni SMP Negeri 1 Gunung Talang.

Yulidasmar dilantik menggantikan pejabat lama, Habibullah, SPd, yang pernah dituduh menghina masyarakat Talang dan juga pernah menghiasi berita koran lokal di daerah ini sekitar akhir Nopember tahun 2014 lalu. 

“Saya tidak menyangka akan pernah memimpin di sekolah yang dulu tempat saya menuntut ilmu, yakni SMP Negeri 1 Gunung Talang,” tutur Yulidasmar,  Sabtu (7/2). 

Pria kelahiran nagari Jawi-Jawi Guguk tanggal 12 Juli 1966 itu, merasa tertantang untuk membangun SMP Negeri 1 Gunung Talang, karena merupakan sekolah yang tidak asing lagi bagi dirinya. “Saya ingin membawa sekolah ini ke level yang lebih baik dan disegani di Sumbar. Tetapi tugas berat itu, harus juga didukung oleh sekolah, komite, orang tua dan masyarakat,” tutur Yulidasmar.

Sebelum menjabat sebagai Kepsek di SMP 1 Gunung Talang, Yulidasmar pernah menjadi Kepsek di SMP 1 Lembah Gumanti, SMP 1 Kubung, SMP Negeri 1 kecamatan X Koto Singkarak dan saat ini dipercaya menjadi Kepsek Negeri 1 Gunung Talang, di mana sekolah ini pernah membesarkan dirinya sekitar 30 tahun lalu. Selain itu, Yulidasmar juga pernah menjadi Sekretaris MKKS SMP Kabupaten Solok dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MKKS SMP se Kabupaten Solok (wandy)

google+

linkedin