Tampak Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, bersama Ketua Kelompok Tani Mungguang Indah, Sofriwandy NR

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Dalam kunjungan ke dusun Jaro Batu, Pakan Jum,at nagari Jawi-Jawi, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu kemaren, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, berjanji akan memperjuangkan bekas kantor desa Jaro Batu yang lama, untuk direnovasi dan bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat.

"Kita sangat sedih melihat kondisi bekas kantor desa Jaro Batu yang sekarang dibiarkan terlantar. Padahal kalau ini dirawat dan direnovasi, kan bisa digunakan untuk balai pertemuan warga atau menjadi kantor Koperasi Kelompok Tani, Mungguang Indah,” tutur Hardinalis Kobal, seusai bersilaturrahmi dengan masyarakat Jaro Batu yang tergabung dalam Keltan Mungguang Indah. 

Untuk itu, Hardinalis berharap agar bangunan ini tidak hancur dan bisa dimanfaatkan, harus segera direnovasi. “Tolong masukan ini di Musrenbang nagari, agar bisa dibantu menganggarkannya. Kalau tidak ada dalam usulan musrenbang, maka susah untuk dibantu penganggarannya. Tapi kalau ada dalam usulan Musrenbang nagari, nanti akan kami bantu memperjuangkan dana untuk merenovasi bangunan ini,” tambah Hardinalis Kobal.

Sementara itu, Medi (50), warga Jaro Batu yang juga merupakan anggota Keltan Mungguang Indah, sangat berharap agar Ketua DPRD Kabupaten Solok, bisa memperjuangkan dana untuk perbaikan bekas kantor desa Jaro Batu lama. “Dulu semasa pemerintahan desa, di sini ramai, tetapi setelah beberapa desa digabung menjadi nagari, nasib kantor bekas desa ini terabaikan,” tutur Medi, yang diamini Upik Jambak (wandy)

google+

linkedin