BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)-SMP 1 Pariaman, sekolah yang ditunjuk sebagai pelaksana pendidikan berkarakter, oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, merupakan satu-satunya di Kota Pariaman.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, dalam sambutannya pada pembukaan acara Peduli Cup II, dengan kegiatan lomba Nasyid, Hafiz Qur’an dan Dakwah, tingkat SMP se Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (14/2/2015).

Dikatakan, pelaksanaan pendidikan berkarakter mencakup keberhasilan sekolah dalam semua lini, yang dinilai oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Kontribusi terbesar dari penilai tersebut salah satunya adalah seberapa aktifnya sekolah melaksanakan kegiatan perlombaan dan keberhasilan siswa/siswinya dalam memperoleh prestasi baik di tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. “Kegiatan yang dilaksanakan hari ini tentunya akan mempengaruhi terhadap penilaian yang akan diambil oleh gubernur nantinya,” ujar Mukhlis Rahman.

Menurut walikota, melalui lomba keagamaan ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang handal dalam membaca alquran , menggali karakter jiwa anak, dan meningkatkan percaya diri anak dalam berbicara di depan umum.

Walikota juga mengapresiasi kepala sekolah SMP 1 Pariaman yang dapat menciptakan ruangan yang asri dan hijau di sekolah dengan keterbatasan lahan yang ada, sehingga siswa/siswi merasa nyaman dan focus dalam proses belajar mengajar, tutup Mukhlis Rahman yang juga Alumni SMP 1 Pariaman ini.

Sedangkan dalam sambutan alumni SMP 1 Pariaman yang disponsori Teta Nini Bakar dan alumni lainya ini, mengucapkan terima kasih kepada sekolah dan panitia penyelenggara acara yang telah sukses melaksanakan acara Peduli Cup untuk yang ke dua kalinya ini. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dan kegiatanya dapat bertambah besar nantinya.

Kepala Sekolah SMP 1 Pariaman Drs. Wismardi mengatakan bahwa telah banyak prestasi yang didapat oleh SMP 1 Pariaman baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari 30 SMP yang tersebar baik di Kota Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman. Acara ini dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kota Pariaman Drs. Kanderi, MM , dewan juri dari Kementrian Agama Kota Pariaman, Alumni , serta para peserta lomba Nasyid, Hafis Qur’an dan Da’I dan guru pendamping. (amir)

 

google+

linkedin