BIJAK ONLINE (SOLOK)-Nama Nosa Eka Nanda, mungkin tidak sepopuler jika dibandingkan dengan nama besar Gusmal Datuek Rajo Lelo, Desra Ediwan Anantanur, Ir. Bachtul, Agus Syahdeman dan nama-nama lainnya, dalam hal bursa calon Bupati Solok mendatang.

Nosa Eka Nanda juga pernah menjadi anggota DPRD termuda di Kabupaten Solok priode 2009-2014 dan kembali terpilih menjadi anggota DPRD priode 2014-2019. Pria kelahiran Koto Baru 20 Januari 1982 ini, memang jarang muncul dan dipublikasikan di media bahwa dirinya siap maju sebagai bakal calon Bupati Solok mendatang. 

Namun dari hasil rapat para pengurus Partai PKS Kabupaten Solok beberapa waktu lalu, nama Nosa Eka Nanda dan Nazar Bakri, siap diajukan sebagai bakal calon Bupati Solok mendatang oleh PKS. Selain itu, berdasarkan hasil pemilu legislatif 2009 dan 2014 lalu, Nosa selalu mendapat tempat di hati masyarakat Dapil II, yang meliputi kecamatan Kubung, X Koto Sungai Lasi dan kecamatan Gunung Talang. Bahkan beberapa tokoh masyarakat di Koto Baru, sangat berharap Nosa bisa maju sebagai calon Bupati atau minimal Wakil Bupati Solok.

“Dari partai memang kita dipercaya bersama Bapak Nazar Bakri. Namun masalah pemimpin Kabupaten solok lima tahun mendatang, mari kita serahkan masyarakat Kabupaten Solok. Yang utama, calon pemimpin harus bisa memimpin dirinya sendiri dan tidak merasa hebat dari yang lain,” tutur Nosa Eka Nanda, Senin (23/2). Ketika ditanya, seperti apakah ciri-ciri calon pemimpin yang bisa memimpin dirinya sendiri tersebut, menurut Nosa, tentu yang akan tau adalah calon pemimpin itu sendiri.

Sementara itu, tokoh masyarakat Koto Baru, Irwan Z, melihat sosok Nosa Eka Nanda sebagai calon pemimpin Kabupaten Solok mendatang. “Saya melihat, Bapak Nosa sudah pantas untuk kita dukung sebagai bakal calon Bupati Solok. Sebab kita butuh figur muda dan berwawasan luas,” tutur Irwan Z, dan diamini warga Koto Baru lainnya, Deddy Putra (wandy)

google+

linkedin