BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, menghadari acara khatam Qur’an, bertempat di SD Negeri 04 Salimpat, kecamatan Lembah Gumanti. Acara dengan tema, Denagn Khtam Qur’an Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Serta Berakhlak Mulia, dihadiri oleh Kemenag Kab.Solok, H.Kardinal, Camat Lembah Gumanti, Ferisnovel, Kabid Pendidikan dan Olahraga, Alfa Edison, Kepala Sekolah SDN 04 Selimpat, Tiswarni dan perwakilan SKPD lainya serta Walimurid SDN 04 Selimpat.
 
Ketua Panitia pelaksana, Tiswarni dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau supaya anak-anak dan pemuda-pemudi di nagari selimpat khususnya mengenal dalam tentang Agama Islam. Dilaporkannya, peserta Katam Qur’an berjumlah 26 Orang yang merupakan siswa siswi SD kelas 1 sampai kelas 6.
 
Sedangkan Kemenag Solok, Kardinal dalam sambutannya mengajak agar para orang tua agar memperhatikan pendidikan agama anak-anak agar tidak salah bila mereka sudah dewasa. “Marilah kita didik bersama-sama anak cucu kita untuk mempelajari Agama sesuai dengan apa yang telah di ajarkan dalam Qur’an,” tutur Kardinal.
 
Sementara Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantannur, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada walimurid, masyarakat yang mau hadir di acara pembukaan Katam Alqur’an ini. “ Saya merasa bangga kepada warga Salimpat, khususnya kepada anak-anak SDN 04  yang ada di Selimpat yang menjadi  bagian dari kegiatan Katam Qur’an ini. Hal ini menandakan bahwa pelaku agama di Kabupaten Solok selalu ikhlas dalam melaksanakan tugasnya tanpa mendahulukan materi,” tutur Desra Ediwan.
 
Wabub juga berharap agar jangan jadikan masalah ekonomi menjadi hambatan untuk menuju apa yang kita inginkan karena cita-citabagi anak-anak kita adalah suatu perjuangan yang harus kita perjuangkan dari sekarang. “Untuk Guru dan Wali Murid, kami himbau untuk mengawasi secara intensif terhadap pergaulan anak serta pengunaan media-media atau barang elektronik yang akhir-akhir ini sangat marak di gunakan agar anak-anak kita tidak terbawa arus pergaulan negatif,” harap Desra Ediwan.
 
Pada kesempatan itu, Wabub juga melakukan penyerahan Gobah Mushalla yang berada di SDN 04 Selimpat yang di serahkan langsung oleh Bapak Wakil Bupati Solok dan di hadiri oleh Kemenag Kabupaten Solok beserta SKPD lainya (wandy)

google+

linkedin