BIJAK ONLINE (SOLOK)-Gathering dan Sosialisasi program JKN BPJS Kesehatan dilakukan oleh pihak pihak BPJS Unit KPP BPJS Kesehatan Cabang Solok, kepada peserta perseorangan dan PBPU, dihadapan walinagari dan camat se Kabupaten Solok, Kamis (16/4), bertempat di Ruang Pelangi kantor Bupati Solok. 

Acara dihadiri Bupati Solok, Syamsu Rahim, Kadis Kesehatan, dr. Mirsal dan Kepala Unit KPP BPJS Kesehatan Cabang Solok, Irfan Rachmadi,SE.AAK serta SKPD terkait lainya.

Kepala Unit KPP BPJS Kesehatan Cabang Solok, Irfan Rachmadi,SE.AAK, menyebutkan BPJS Kesehatan memudahkan masyarakat untuk mendapat layanan kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas serta klinik yang ditunjuk. 

"Diharapkan melalui pertemuan dengan para walinagari dan camat se-Kabupaten Solok, semua masyarakat bisa masuk ke BPJS, karena dengan BPJS bila masyarakat mengalami sakit, bisa langsung dilayani dengan menunjukan kartu anggota BPJS,” tutur Irfan Rahmadi.

Sementara Bupati Solok, H.Syamsu Rahim, dalam arahannya menyampaikan bahwa agar para camat dan walinagari, bisa membantu menyampaikan atau mensosialisasikan program BPJS kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan mengenalkan prosedur pelayanan BPJS. 

“Kepada seluruh camat dan walinagari dan jorong yang berada di Kabupaten Solok, diharapkan dalam dalam sosialisasi BPJS ini, bisa menyampaikan ke masyarakat tentang BPJS dan pelajarilah sebaik mungkin karena sosialisasi BPJS ini untuk mengenalkan kepada masyarakat yang tidak tau atau paham tentang BPJS,” jelas Syamsu Rahim. 

Ditambahkannya, pelayanan kesehatan melalui program BPJS ini betul-betul ikon pemerintahan Indonesia yang harus kita jalankan. “Pelayanan BPJS sama seluruh masyarakat ,maupun Bupati sendiri, tidak ada bedanya karena pelayanan BPJS kesehatan tidak ada antara kaya dan simiskin dan penjabat dan tidak penjabat maupun tukang ojek Bupatipun sama tentang pelayanan BPJS kesehatan ini,” tutur Syamsu Rahim (joko/wandy)

google+

linkedin