BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)-Untuk menjadikan Kota Pariaman betul-betul tertib berlalu lintas yang hakiki, bukan hanya sekedar meraih Piala WTN saja, tapi  diperlukan pemahaman bersama tentang  tertib berlalu lintas mulai dari para Pelajar.

Demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutanya pada acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun 2015, di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (07/04/2015).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan telah banyak upaya dilakukan oleh pemerintah bersama jajaran kepolisian untuk mewujudkan tertib berlalu lintas pada pengguna jalan, baik kampanye keselamatan, sosialisasi maupun kampanye keselamatan dalam bentuk penyuluhan bagi generasi muda di sekolah-sekolah. "Tapi masih belum memberikan hasil yang memuaskan, ini terbukti dengan tingginya angka kecelakaan berlalu lintas dari kalangan pelajar," ujarnya.

“ Dengan adanya pemilihan Pelajar Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, semoga dapat menularkan kepada rekan-rekan sebayannya yang lain, sehingga kesadaran yang tercipta di kalangan pelajar menjadi budaya tertib berlalu lintas di antara mereka ,” tukas Mukhlis Rahman.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Kadishub Kominfo Agusriatman, Kasat lantas AKP Indra, Kadis Pendidikan Kanderi, Panitia acara Dishub Kominfo Kota Pariaman, Kepala SMA/SMK/MA se-Kota Pariaman dan para peserta Pemilihan Pelajar Pelopor sebanyak 45 orang serta para narasumber baik Polres Pariaman, Dishub Kominfo dan Dinas Pendidikan Kota Pariaman. Acara ini digelar selam 2 (dua) hari dari tanggal 7-8 April 2015. (amir)

google+

linkedin