BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah yang mengelola Universitas Baiturrahmah, Maizarnis yang akrab dipanggil Buk Je menanggapi santai adanya dugaan plagiat atau copy paste yang disinyalir ailakukan mantan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahmah, Drg Utmi Arma MDsC yang jabatannya telah digantikan, Dr Okmes Fadriyanti, Spros.

"Saya belum dapat infomasi adanya dosen di fakultas kedokteran gigi yang dituduh plagiat tersebut dan kalau memang adanya, sebaiknya dihubungi rektornya," kata Maizarnis ketika dihubungi di kantornya di Air Pacah Kota Padang, Senin, 27 April 2015.

Menurut Maizarnis, persoalan plagiat itu urusan akademis dan sebaiknya ditanyakan langsung kepada rektornya, karena yang lebih paham masalah plagiat itu tentu orang akademis. "Saya bukan tidak mau berkomentar, saya takut salah-salah komentar," kata Buk Je didampingi suaminya Haji Amran di kantornya yang deluxe dan mewah tersebut. 

Sementara Rektor Universitas Baiturrahmah, Prof Ir Firdaus Rivai, MSc belum berhasil dihubungi, karena ketika mau dikonfirmasi lagi sibuk rapat. "Kata bapak rektor, kalau ada tamu saya yang diminta melayani terlebih dahulu," kata salah Herry yang mengaku kabag humas yang telah bekerja selama 14 tahun.

Setelah menunggu lebih kurang 60 menit, Herry menyebutkan rektor masih rapat dan sebaiknya menghubungi Dekan Fakultas Kedokteran Gigi saja yang baru diganti sehari sebelumnya dari Drg Utmi Arma ke Dr Okmes Fadriyanri SPros. "Saya sudh menghubungi ibuk dekan yang baru, silahkan ke kampus kedokteran gigi saja," kata Herry dengan ramah. (PRB)

google+

linkedin