BIJAK ONLINE (SOLOK)- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0309 Solok, hari Selasa (28/4), diserahterimakan dari pejabat lama, Letkol Infanteri Drs.Sigit Saksono, MM, kepada pejabat baru, Letkol infanteri Safta Feryansyah S.IP, SE, bertempat di Gues House, Arosuka.

Acara pisah sambut Dandim 0309 Solok tersebut, juga dihadiri Bupati, H. Syamsu Rahim, Ketua PKK Kab Solok, Ny. Hj. Erlinda Syamsu Rahim, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis, Sekdakab, M Saleh, Unsur Muspida, Para Kepala SKPD dan seluruh undangan, termasuk insan pers. Drs. Sigit, selanjutnya akan menempati pos barunya di Korem 003, Tanjung Pinang. “Tidak ada yang namanya putus hubungan, tidak ada namanya putus hubungan, namun karena tugaslah kita berbeda jarak. Tapi yang terpenting  tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini tetap  terus dijaga,” tutur Sigit.

Sementara Dandim baru, Letkol infanteri Safta Feryansyah, S.IP, SE, dalam sambutannya berharap dapat bekerja sama dengan baik bersama pemerintah dalam melaksanakan tugas kenegaraan, seperti yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu Pilkada agar dapat terlaksana dengan baik. “Kami siap bekerja sama bersama Pemerintah dalam mensukseskan Pemilukada mendatang. Jika ada kekurangan dan yang kurang kami pahami, kami  siap menerima masukan kritikan dan teguran agar kami dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutur Safta Feryansyah.

Sementara itu, bupati Solok, Drs. H. Syamsu Rahim, dalam sambutannya menyampaikan baik atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Solok, mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, Dandim 0309 Solok, Drs. Sigit, yang telah bekerjasama dan menjalin hubungan silaturrahmi yang baik dengan Pemkab Solok, sehingga tidak ada jarak sama sekali dan program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik. 

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bapak Sigit bertugas ada kekurangan dan kelemahan disana-sini, semoga ditempat yang baru bapak lebih sukses hendaknya,” tutur Syamsu Rahim, seraya berharap agar hubungan silaturrahmi tetap terjaga. Sedangkan kepada Kepada bapak Safta sebagai Dandim yang baru, kami mengucapkan selamat datang dan bertugas di Solok.

 Syamsu Rahim juga menjelaskan, ketika negeri ini aman dan perang tidak terjadi, TNI juga ikut turun melaksanakan tugas-tugas kemasyarakatan seperti melakukan Tentara Manunggal Masuk Desa.

‘Mudah-mudahan bapak Dandim yang baru, bisa betah disini dan kami mengucapkan selamat bertugas nantinya setelah dilakukan serah terima jabatannya secara resmi,” tutur Syamsu Rahim (wandy)
  

google+

linkedin