BIJAK ONLINE (Padang)-Dinas PSDA sengaja menggelar lomba mewarnai, dan  menggambar untuk  tingkat TK dan, SD  se-Kota Padang untuk memeriahkan Hari Air Dunia ke-XXIII, yang diperingati  22 Maret 2015.

Kemudian, Dinas PSDA juga menggelar lomba pidato dengan thema penghematan dan Pembangunan berkelanjutan bagi tingkat SLTP/SLTA se Sumatera Barat. 

Kepala Dinas PSDA Ali Musri menyampaikan, peringatan hari air sedunia merupakan suatu komitmen untuk mengevaluasi komitmen-komitmen."Kita ingin  penyelamatan air yang mampu mendorong tumbuhnya upaya-upaya dari seluruh kalangan masyarakat yang dimulai dari tingkat dini sampai dengan  lapisan masyarakat lainnya,” katanya. 

Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti Lomba Mewarnai tingkat TK sekitar  150 orang, dan lomba menggambar tingkat SD juga sebanyak  150 orang. Sedangkan untuk peserta Lomba Pidato berjumlah masing-masing 50 orang dari tingkat SLTP dan SLTA.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno ketika memberikan sambutan menjelaskan, Hair Air Dunia ini diperingati oleh masyarakat se-dunai. "Kita harus memberikan perhatian kepada air demi kelangsungan kehidupan kita kedepannya Tanpa iar kita tidak bisa hidup, karena air adalah komponen penting dalam kehidupan kita, kata dewan syuro PKS ini.  

Kemudian, kata gubernur, jumlah manusia selalu bertambah bukan berkurang."Oleh karena itu marilah kita lakukan penghematan air untuk misi kita bagi kelangsungan hidup kedepannya, dan juga demi pembangunan berkelanjutan,” tambah Irwan Prayitno, yang langsung  pemasangan tanda peserta. (Humas Sumbar).

google+

linkedin