BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur, Sabtu malam (18/4), menghadiri acara Tabligh Akbar, di Masjid Raya Muara Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok. Selain Wabub Solok, tampak hadir pada acara tersebut adalah Kepala Kantor Kemenal, Kardinal, Kadis Dukcapil, Musfian

Kadis Budpar, Alfajri, Sek BPM, Syamsul Bahri, Camat Junjung Sirih, Herman unsur Muspika setempat, serta ratusan masyarakat Muarao Pinagai. Sementara yang bertindak sebagai penceramah adalah, Hendrison Bachtiar

Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan  AT, dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam membangunan sebuah mesjid, tidahlah terlalu sulit, yang susah saat ini adalah bagaimana kita mengisi atau meramaikan kembali mesjid-mesjid itu. “Jadikanlah masjid untuk tempat beribadah dan mari kembali kita ramaikan masjid,” tutur Desra Ediwan. 

Dijelaskannya, saat ini pemerintah juga telah mengaggarkan dana untuk pembangunan mesjid, honor guru mengaji, honor khatib serta untuk garin mesjid. “Kalau kita mau hidup bahagia di dunia dan di akherat, jadilah orang yang bertaqwa,” himbau Desra Ediwan. Wabub juga berpesan, Jangan hanya mesjid kita yang bagus tetapi sepi oleh jemaah.

Sementara itu, masyarakat setempat juga meminta kepada Wakil Bupati Solok, agar akses jalan menuju Muara Pingai, bisa diperbaiki karena sudah banyak yang rusak dan berlobang. “Kita berharap, agar Pemkab Solok bisa menganggarkan dana untuk perbaikan jalan menuju Muara Pingai ini,” harap Mansun (39), warga Muara Pingai kepada rombongan Wakil Bupati. Sementara menjawab pertanyaan tersebut, Desra Ediwan menjelaskan bahwa untuk masalah jalan yang rusak, karena sekarang jalan disini dikelola oleh propinsi maka kita tunggu saja perkembangan nya dari propinsi. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera diperbaiki,” tutur Desra Ediwan. (wandy)

google+

linkedin