BIJAK ONLINE( Kota Pariaman)—Walikota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, mengatakan, situasi Kamtibmas dan tindakan  kriminalitas memiliki kecenderungan meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan perkembangan berbagai aspek kehidupan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Mukhlis, pada pembukaan, Fasilitasi Kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Rabu (22/04/2015) yang bertempat di Aula Hotel Nantongga Kota Pariaman.

Guna untuk menanggapi hal ini, Pemerintah Kota Pariaman melalui Kesbangpol Kota Pariaman melaksanakan kegiatan ini, untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat, sehingga dapat menekan angka kriminilitas di daerah ini. 

Lebih jauh disampaikan Mukhlis, dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah kita mempunyai kewajiban melindungi masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan, kedamaian nasional, serta keutuhan Negara Republik Indonesia. “Untuk mewujudkan itu semua, seluruh komponen masyarakat perlu dilakukan upaya-upaya kewaspadaan dini oleh masyarakat,” tukasnya.

“Saya berharap kepada tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, agar masing masing pihak dapat turut meningkatkan fungsi dan peranya dalam mengantisipasi potensi konflik di tengah-tengah masyarakat dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait”, ujar Mukhlis mengingatkan. 

Disamping itu  kita  juga meminta kepada orang tua, tokoh masyarakat kita saling menjaga dan mengawasi anak, keponakan kita jangan sampai terjerumus dan terpengaruh dengan miras dan narkoba karena miras dan narkoba dapat merusak generasi muda kita, dan mulainya perkelahian dan tindak kriminal biasanya di picu oleh narkoba dan miras.

Kegiatan Fasilitasi Kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda se-Kota Pariaman. (amir)



google+

linkedin