BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Acara Pisah sambut dan malam pengantar tugas Kapolres Kota Pariaman dari AKBP. Gandung D Wardoyo S.I.K kepada AKBP. Riko Junaldi S.I.K di Balairung Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Senin (20/04/2015), malam, berjalan penuh kekeluargaan.

Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada AKBP. Gandung D Wardoyo S.I.K yang telah mengabdikan diri sebagai Kapolres Kota Pariaman, terutama dibidang pengamanan dan penegakan hukum. 

Hadir di dalam acara pisah sambut itu, Ketua DPRD Kota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM, Sekda Kota Pariaman Armen beserta Istri, Forkopimda Kota Pariaman, utusan Bank Nagari, Kepala SKPD, Camat se-Kota Pariaman, serta Kepala Sekolah se-Kota Pariaman.

Dikatakan, Gandung telah banyak  membantu tugas Pemko Pariaman dari segala bidang, yang membuat seorang Gubernur Sumbar mengapresiasi Polres Pariaman,  sukses menggelar Pemilihan Kepada Daerah, dan Pemilihan Legeslatif yang   teraman di Sumatera Barat. 

Mukhlis Rahman juga tidak bisa melupakan kesuksesan Polres Pariaman yang mengantarkanya menjadi Walikota untuk kedua kalinya secara aman dan kondusif, serta mengantarkan Mardison Mahyudin selaku Ketua DPRD Kota Pariaman juga dengan sukses, ucapnya.

“Dengan aktifnya bapak Gandung  yang terkenal dengan pembinaan mental terhadap anggotanya serta menginisiatif anggotanya agar melaksanakan sholat berjamaah di mesjid yang juga telah membantu program magrib mengaji yang diprogramkan pemerintah  “, tukasnya.

Sedangkan AKBP. Riko Junaldi S.I.K yang asli putra pariaman ini merupakan satu-satunya Kapolres Kota Pariaman yang berasal dari pribumi. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya, yang selama ini merantau di daerah lain. Riko juga menyampaikan kekagumanya akan keindahan Kota Pariaman dan juga kebudayaan yang masih dijaga oleh masyarakatnya, tutupnya.

Diakhir acara AKBP. Gandung D Wardoyo S.I.K diberikan kado perpisahan dimulai dari Walikota Pariaman berupa pin emas logo Kota Pariaman dan ibu Reni Mukhlis memberikan selendang sulaman nareh, dilanjutkan dengan para hadirin memberikan kado perpisahan yang hadir pada  malam pisah sambut ini. (amir)


google+

linkedin