BIJAK ONLINE (SOLOK)-Selama bulan April 2015 ini, anggota DPRD Kabupaten Solok mempunyai agenda yang sangat padat. Bahkan sejak awal memperingati puncak hari jadi Kabupaten Solok yang ke-102, di mana digelar agenda Sidang Paripurna Istimewa dengan dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, juga agenda lainnya tentang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Solok, mendengarkan LKPJ Pertanggungjawaban Bupati tentang Anggaran 2014 serta LKPJ Bupati Solok Masa Akhir Jabatan tanggal 13 April 2015 lalu.

"Setelah mendengarkan LKPJ Bupati, anggota DPRD langsung melakukan pembahan selama empat hari di Bukittinggi. Setelah itu dari tanggal 18 April hingga 20 April, Pansus I dan II langsung melakukan kunjungan lapangan selama tiga hari. 

Kemudian seluruh anggota DPRD yang tergabung dalam Pansus I dan II, melakukan konsultasi ke Pemerintah Sumbar. Kemudian seluruh anggota Pansus I dan II melakukan study banding Pansus LKPJ ke Bekasi, Bogor dan Tanggerang dan berakhir tanggal 24 April kemaren," jelas Sekwan DPRD Kabupaten Solok, Syamsurizal, di ruang kerjanya, Senin (27/4).

 Dijelaskan Syamsurizal, hari Senin ini juga digelar pembahasan Pansus I dan II serta Selasa hari ini, ada genda Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Solok, tentang Penyampaian Pansus I dan II serta Pendapat akhir Fraksi Tentang Penghapusan Asset oleh Komisi B serta sambutan Bupati Solok tentang penghapusan Asset Daerah. 

"Jadi kalau ada orang yang masih menilai miring tentang kinerja anggota DPRD, itu sah-sah saja, namun kami sudah berupaya melakukan yang terbaik," ujar Ketua Pansus II, Aurizal (wandy/rix)

Ket:   Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Solok, Aurizal

google+

linkedin