BIJAK ONLINE (Padang)-Dua petak tokok menjual oil dan onderdil yang terletak di Jalan Bundo Kandung, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat terbakar, Kamis, 16 April 2015, sekitar pukul 22.28 WIB.

Menurut laporan padangan mata  Djamalus Datuk Ketua RW 01 RT 01 Kelurahan Belakang Pondok, api diperkirakan berasal dari petak toko Delima Tri Sakti (DTS) yang  sudah lama tidak beroperasi karena ditinggal pimiliknya. "Yang melihat luapan api yang pertama, adalah salah seorang karyawan Rumah Makan Simpang Raya yang tak berapa jauh dari lokasi kebakaran," katanya.

Tapi, luapan api berhasil dijinakan berdasarkan kesigapan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. "Api sudah berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ketempat lain," kata pengusaha rumah makan ini.

Kemudian, kata Djamalus, yang terbakar atau dilalap sijago merah, hanya dua petak toko. "Rami juo urang pasa mancalik kebekaran, seperti urang mancaliak pameran batu akik," kata Wakil Ketua Koperasi Batu Akik Atom Shoping Center ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi dari pihak pemadam kebakaran, sehingga belum diketahui berapa jumlah kerugian. Kemudian tidak korban jiwa. (PRB)

google+

linkedin