BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno kembali meresmikan kegiatan pelatihan menjahit angkatan ke-3, yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat, di Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu, 15 April 2015. 

“Tingginya angka pengangguran akan berkorelasi dengan kemiskinan, jika kita cermati lebih dalam penyebab seseorang dikatakan miskin karena mereka tidak mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang mencukupi," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampngi, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Syofyan. 

Menurut gubernur, latihan menjahit ini berhubungan dengan keahlian atau ketrampilan yang memadai, yang mampu mereka jadikan modal untum mendapatkan pekerjaan atau wirausaha. "Untuk itu kita perlu meningkatkan ketrampilan Sumber Daya Manusia," kata politisi PKS ini. 

Kemudian, gubernur kepada peserta pelatihan mengharapkan untuk mengikuti pelatihan secara serius dan bersungguh-sungguh sampai selesai. "Semoga pada akhir pelatihan ini semuanya sudah memiliki ketrampilan dan bisa meningkatkan kualitas masing-masing nantinya,” kata Irwan Prayitno lagi. 

Sementara Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syofyan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja atau pencari kerja, serta untuk mengurangi jumlah pengangguran. "Sedangkan sasaran yang ingin dicapai, agar peserta pelatihan yang berjumalh 16 orang ini dapat bekerja dan membuka usaha sendiri," katanya.

Menurut Syofyan, pelatihan  akan dilaksanakan selama 30 hari, dimulai  tanggal 16 April sampai  21 Mei 2015. Tempat pelatihan Kantor Wali Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera. (Humas Sumbar). 

google+

linkedin