BIJAK ONLINE (Padang)-Mantan Walikota Padang, Dr H Fauzi Bahar MSi Datuk Nan Sati, sengaja berkunjung ke Alahan Panjang Kabupaten Solok untuk berdialog dan sekaligus menyerap aspirasi petani, Senin 20 April 2015.

"Sebagian besar masyarakat Sumatera Barat berprofesi sebagai petani, makanya saya ingin berdilog sama petani, khsususnya petani di Alahan Panjang," kata Fauzi Bahar ketika dihubungi Tabloid Bijak, Senin, 20 April 2015.

Menurut Fauzi Bahar, persoalan petani termasuk dari program yang akan disiapkannya untuk memperkuat visi dan misinya menghadapi Pemilihan Gubernur Sumbar periode 2015-2020 mendatang. 

"Untuk diketahui, keluarga dan kaum saya kebanyakan berlatarbelakang petani dan ada juga diantara keluarga saya yang menjual pucuak ubi peranciah kapasa raya dulu," kata Ketua Alumni Resimen Maharuyung ini.

Kemudian, kata Fauzi, persoalan petani harus menjadi pemikiran dan harus juga diperjuangan."Saya ingin petani di Sumbar tak hanya sejahtera, tetapi juga bertaqwa," kata purnawirawan TNI Angkatan Laut ini.

Setelah berdialog dengan petani di Alahan Panjang, Fauzi Bahar juga berdialog interaktif dengan pedagang di Taratak Paneh Pauh. Selanjutnya bersilaturrahmi dengan DPD Nasdem Kota Solok. (PRB) 

google+

linkedin