BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Dekranasda Sumbar, Nevi Irwan Prayitno membuka acara Minangkabau Festival 2015, di Auditorium Gubernuran, Kamis, 30 April 2015.

"Kegiatan Minangkabau Festival 2015 ini bertujuan untuk  mengangkat dunia pariwisata, serta melestarikan kekayaan seni budaya Sumatera Barat, dan meningkatkan industri pariwisata," kata Nevi Irwan Prayitno.

Menurut Nevi,  dengan kegiatan Minangkabau Festival, jelas akan mendorong dan mendukung pelaku industri ekonomi kreatif, dan sekaligus memberi tempat bagi  para seniman Sumatera Barat untuk berkreasi atau berkarya. "Kita ingin para seniman Sumatera Barat punya karya yang go nasional dan internasional," kata istri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno ini.

Kemudian, kata Nevi, Minangkabau Festival 2015 ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Dekranasda Sumbar dengan  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat, yang pelaksanaannya, dari Kamis, 30 April 2015 sampai dengan 2 Mei 2015.

Pada acara Festival Minangkabau 2015, ditampilkan berbagai atraksi loma seperti, busana pengantin, young design, randai kreasi tingkat SMA dan SMK se-Sumbar, serta bendi hias se-Kota Padang, dialog busana, peragaan busana desainer nasional, talk show bersama Cita Yoenoes, pameran kerajian dan fashion yang diikuti design nasional dan lokal. (PRB)

google+

linkedin