Kepala Sekolah SMA 2 Sumbar, Irsyad, MPd, saat sedang menjelskan profil sekolah dan prestasi SMA 2 Sumbar, kepada rombongan dari Komisi V DPRD Sumbar, Kamis (21/4)


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Komisi V DPRD Sumatera Barat, hari Kamis (21/4), mengunjungi SMA 2 Sumatera Barat, di nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Sebanyak 4 orang anggota Komisi V DPRD Sumbar yang dipimpin oleh Apris politisi dari Nasdem.

Di SMA 2 Sumbar, anggota Komisi V berdiskusi masalah sarana dan sarana yang ada dan yang belum ada. Selain itu, anggota Komisi V juga mempertanyakan status perpindahan sekolah ke Provinsi. Sementara di SMA 2 Sumbar, rombongan Komisi V disambut oleh Kepala Sekolah, Irsyad, MPd, Kepala Tata Usaha SMA 2 Sumbar, Ispitri Rajo Alam, Wakil Humas dan Sarana dan Prasarana Sekolah, Afrikal, Wakil Kepala Sekolah Bidang Keisiwaan, Irsyad Das serta Kepala Asrama dan majelis guru di SMA 2 Sumbar.

Kepala Sekolah SMA 2 Sumbar, kepada rombongan Komisi V DPRD Sumbar menjelaskan profil sekolah yang baru berdiri dua tahun tersebut, termasuk sarana dan fasilitas yang ada. Hal lain yang disampaikan adalah masalah labor, taman bermain, pagar sekolah dan juga masalah listrik, termasuk fasilitas asrama dan kondisi halaman sekolah yang masih saat ini masih dalam penataan. Namun meski begitu, SMA 2 Sumbar terus berbenah dan sekolah semakin hari semakin pintar bersolek. Bahkan beberapa prestasi daerah juga sudah diraih oleh siswa SMA Sumbar, termasuk salah seorang Siswanya yakni Ahmad Fauzi terpilih menjadi Ketua OSIS terbaik nasional, dalam ajang Kawah Kepemimpinan Pelajar baru-baru ini. 

Sementara dua orang gurunya yakni Nirwana, SPd guru Matematika dan Anie Suryatin, SPd akan mengikuti Pertukaran guru Indonesia-Australia merupakan program Bridge Program Asia Education Foundation (AEF). “Meski masih baru, kita akan terus menampakan prestasi namun sekolah masih banyak kekurangan fasilitas, termasuk masalah labor dan pagar sekolah,” tutur Irsyad.

Ketua rombongan DPRD Sumbar, Apris, selain memberi apresiasi kepada sekolah dengan Visi Terwujudnya lulusan berkarakter-cerdas, berprestasi, berdayaguna dan peduli lingkungan berlandaskan iman dan taqwa. “Kita dari DPRD Sumbar sengaja mengunjungi sekolah ini untuk mencari masukan tentang kelebihan dan kekurangan yang ada di SMA Sumbar,” tutur politisi dari Nasdem, yang diamini anggota DPRD lainnya yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Sumbar, M. Hidayat (wandy)

google+

linkedin