BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Para wali nagari se-Kabupaten Dharmasraya berkeinginan sebelum habis masa jabatannya, meminta kepada pemerintah daerah agar menjembatani mereka pergi reses atau studi banding keluar daerah.

Selain itu wali nagari ini juga meminta kepada pemerintah daerah agar kendaraan dinas yang ada di masing-masing nagari untuk dilelang dengan alasan sebagai kenang-kenangan kalau tidak terpilih lagi pada pemilihan wali nagari yang direncabakan, Oktober 2016 mendatang.

Keinginan para wali nagari ini disampaikan Syafrizal Walinagari Tiuman, disaat ada pertemuan ramah tamah dan silaturrahmi dengan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan,  di rumah dinas Bupati Dharmasraya, Selasa, 26 April 2016.

Syafrizal Walinagari Tiumang mengatakan, tidak lama lagi walinagari yang akan melakukan pemilihan walinagari serentak tahun 2016 ini sebanyak 44 nagari dari 52 nagari yang ada di Dharmasraya, Oktober mendatang.

Untuk itu sebelum masa jabatan walinagari itu habis hendaknya Pemda memberikan kesempatan untuk keluar kota untuk melakukan reses. "Kita berharap sebelum masa jabatan itu habis kita berharap bisa mengikuti reses atau studi banding ke luar daerah, syukur kalau terpilih lagi, kalau tidak itulah jalan-jalan terakhir untuk walinagari," ujarnya yang diiyakan walinagari lainnya.

Menyikapi keinginan walinagari tersebut, bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan hanya menjawab singkat akan mempertimbangkan. "Untuk keinginan ini akan kita pertimbangkan dulu," tegasnya. (hen)

google+

linkedin