Kabag Kesra Kabupaten Solok, Suharmen Thaib, berfhoto bersama unsur Muspika kecamatan Tigo Lurah, usai membuka MTQ nasional ke-37 tingkat Tigo Lurah, Kamis (28/4)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXXVII Tingkat Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, hari Kamis (28/4) dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Kabag Kesra Pemkab Solok, Drs Suharmen Thaib, MM, bertempat di Masjid Raya Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra Suharmen Thaib berharap agar pelaksanaan MTQ nasional berjalan sukses dan lancar serta menghasilkan para qari dan qari’ah yang handal. Sementara kepada tim juri, Kabag Kesra meminta agar berlaku seadil-adilnya. “Ini adalah lomba yang berhubungan dengan kitab Allah dan kita harapkan semuanya berjalan jujur dan transfaran, termasuk kepada dewan juri,” tutur Suharmen Thaib. MTQ Nasional Kecamatan Tigo Lurah akan berlangsung sampai Rabu depan.

Sementara lomba yang akan dipertandingkan diantaranya, tilawah anak-anak-anak, remaja, tilawah dewasa, qira’at Al Qr’an, tahfidz 1 hingga 30 juz dan tilawah, tartil dasar serta lainnya. Acara pembukaan juga dilangsungkan dimeriahkan dengan pawai ta’aruf yang dilepas oleh Kabag Kesra, mewakili Bupati Solok.

Hadir pada acara pembukaan MTQ tersebut, Kemenag Kabupaten Solok, H. Kardinal, Camat Tigo Lurah, Romi Hendrawan, Unsur muspika kecamatan Pantai Cermin, walinagari sekecamatan Tigo Lurah , tokoh masyarakat Kabupaten Solok, Rusli Intan Sati dan seluruh peserta lomba (wandy)


google+

linkedin