BIJAK ONLINE (PADANG) - Mundurnya Syahrial Bakhtiar dari kursi Ketum KONI Sumbar, Jumat, 8 April 2016 disambut antusias segenap insan olahraga di Ranah Minang.

Seperti yang disampaikan Aries Candra, salah seorang wartawan olahraga Sumbar yang dalam sepuluh tahun terakhir tetap intens mengikuti perkembangan prestasi olahraga di daerah ini.

"Kita ucapkan salut kepada bapak Syahrial Bakhtiar atas pengabdiannya di KONI Sumbar selama ini. Kini tugas berat menanti pak Syaiful yang ditunjuk sebagai Plt Ketum KONI," ungkap Aries Candra ketika berbincang-bincang di Posko BOM Jln Siak No.4 kawasan GOR H Agus Salim Padang, Sabtu (9/4) malam.

Menurut Aries, dengan mundurnya Syahrial Bakhtiar dan para pengurus yang berstatus PNS sesuai SE Mendagri dan Gubernur Sumbar membuat komposisi pengurus KONI Sumbar menjadi lebih ramping. Setidaknya ada 24 orang pengurangan pengurus KONI.

"Justeru bagus bagi KONI sebenarnya. Sebab terjadi penghematan anggaran. Sehingga dana olahraga bisa dimaksimalkan untuk kepentingan atlet bukan dihabiskan untuk pembiayaan operasional pengurus KONI, " ulas wartawan olahraga terbaik Sumbar 2015 tersebut.

Oleh sebab itu, agar pengurus KONI Sumbar di bawah pimpinan Syaiful nanti bisa berjalan maksimal, maka perlu orang-orang yang punya komitmen dan loyalitas yang tinggi untuk membangun olahraga di daerah ini.

"Kalau saran saya, sudah saatnya KONI Sumbar itu cuci gudang. Karena pengurus yang ada selama ini banyak yang tidak tau tupoksinya. Bahkan ada yang sekedar numpang nama saja, " tukasnya menyarankan. (noa)

google+

linkedin