BIJAK ONLINE (Padang)-Plt KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum menyebutkan, bonus atlet peraih medali di Porwil dan Kejurnas pra-PON, dijadwalkan akan diserahkan kepada atlet, Mei 2016 ini.

"Kita ingin atlet bergembira menunggu datangnya ramadhan dan soalnya sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Minang, setiap awal ramadhan selalu membeli daging untuk dibuat rendang," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika dihubungi Tabloid Bijak dan Padangpos.com.

Menurut Syaiful, jumlah atlet yang akan menerima bonus 161 atlet dengan rincian untuk  Porwil 96 orang dan pra-PON 65 orang. Sementara jumlah dana yang telah disiapkan KONI Sumbar,  Rp 2,925.680.000 miliar. "Yang jelas, saya ingin atlet itu senang dan bahagia, saat menunaikan puasa dan merayakan idhil fitri," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, ada atlet yang banyak dapat bonus. Kenapa? Karena ada atlet tersebut yang berhasil mendapatkan  medali dari tampil single dan di double. "Jadi, besarnya nilai bonus berprariasi. Maksudnya, jumlah bonus untuk peraih medali emas single, double dan tim tentu berbeda," kata Sekretaris KAN Kubang Sawahlunto ini. (PRB)

google+

linkedin