BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Tim Investigasi LSM Mamak Ranah Minang, Jmalus Datuk Rajo Balai Gadang mencurigai dana pembangunan Fitnes  yang dibangun KONI Sumbar di antara gedung serba guna di Kawasan GOR H Agus Salim. 

"Kami menduga, pembangunan ruang  fitnes yang berada diantara Gedung Serbaguna KONI Sumbar di Kawasan GOR H Agus Salim, tanpa RAB dan IMB," kata Jamalus Datuk kepada Tabloid Bijak, Senin, 25 April 2016.

Menurut Jamalus, LSM Mamak makanya mencurigai pembangunan tersebut, selain tak ada dalam RAB, juga tak punya IMB. "Yang ironisnya  lagi, bangunan tersebut tanpa tender dan lokasi bangunannya pun tak layak, karena bangunan ruang firnes tersebut terkena imbas air pincuran dari gedung serbaguna yang tak kunjung diserahterimakan ke KONI Subar," katanya.

Kemudian, kata Jamalus, pihaknya mendapatkan informasi dari orang dalam KONI Sumbar, kalau pembangunan ruangan fitnes  itu, dikerjakan pengurus inti KONI Sumbar yang ingin mendapatkan uang APBD Sumbar lebih banyak untuk kepentingan dirinya," kata anggota jemaah tabliq ini. 

Budi Syukur salah seorang Wakil Ketua KONI Sumbar, enngan memberikan komentar. "Jaan ambolah yag berkomentar, indak lamak rasonyo," katanya singkat.

Nada yang sama, juga disampaikan Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum. "Kini ambo lagi berkonsentrasi membahas anggran dan menjalin komunikasi dengan seluruh pengurus cabang olahraga, pengurus KONI Sumbar dan KONI kabupaten dan KONI, maaf yo," katanya. (PRB)

google+

linkedin