BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Syofwan Karim Elha menyebutkan, gabungan Organisasi Masyarakat Sumbar telah sepakat untuk mendukung program pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur, Nasrul Abit.

Pernyataan Ketua PW Muhamaadiyah, Syofwan Karim Elha tersebut disampaikannya, ketika berilaturrahmi dengan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, di Istana Gubernuran, Jum'at malam, 22 April 2016.

Pimpinan Ormas Sumbar yang hadir, H Boy Lestari Datuk Pelindih dari Tarbiyah Islamyah Sumatera, Rizky Samad, Ketua PERTI Sumatera Barat, Mazwar, Ketua PW Nahdatul Ulamah Sumatera Barat, Fahmi, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Barat, Gusrizal Gazahar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat, Syofwan Karim Elha, Ketua PW Muhammadyah Sumatera Barat dan Raudhah Thaib, Bundo Kanduang. 

Shofwan Karim mengatakan, silaturahmi ini merupakan ucapan selamat atas dilantiknya Gubernur Irwan Prayitno Dan Wakil Gubernur Nasrul Abit untuk memimpin Sumatera Barat. "Kami gabungan ormas telah sepakat untuk mendukung program pemerintah Sumatera Barat dan bersinergi dalam membimbing masyarakat Sumatera Barat," katanya. 

Pertemuan, kata Syofwan Karim, juga membahas mengenai peningkatan peran ulama dalam membimbing masyarakat.

Sementara Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sangat mengapresiasi acara silaturahmi ini.
"Untuk membangun dan membimbing masyarakat Sumatera Barat kita mesti melakukan komunikasi secara intensif, kami sangat mengapresiasi pertemuan hari ini," kata kader PKS ini.


Kemudian Gubernur Sumatera Barat berpesan kepada himpunan ormas untuk tetap aktif dalam mengantisipasi terjadinya penyakit sosial dimasyarakat, tidak menunggu muncul suatu kejadian baru bertindak, tetapi lebih aktif dalam melakukan kegiatan pencegahan. (Humas)

google+

linkedin