Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd, berfhoto bersama siswi yang akan mewakili lomba sanitasi yakni Zelhan Andrean dan Nadiva Fadilah serta Lugy Septia Islamic yang akan mewakili sekolah pada Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Agustus mendatang 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Dua orang pelajar SMP Negeri 3 Gunung Talang Kabupaten Solok, terpilih mewakili Kabupaten Solok mengikuti lomba Sanitasi pelajar SMP tingkat Sumatera Barat, yang akan digelar tanggal 2 sampai 4 Mei 2016 mendatang di Hotel Pangeran.

Kedua orang pelajar tersebut adalah Zelhan Andrean pelajar kelas 8 dan Nadiva Fadilah yang juga pelajar kelas 8. Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd, kedua orang pelajar tersebut akan mengikuti Lomba Sanitasi Bidang Poter dan Karya Ilmiah, yang digelar oleh Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman (Prasjal Tarkim) Provinsi Sumatera Barat.

 “Kita berharap anak-anak kita ini bisa berbicara banyak di tingkat provinsi dan bisa menjadi duta sanitasi Sumbar dan maju ketingkat nasional,” tutur Suardi, yang juga Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Sumbar. Tahun 2015 lalu, salah seorang siswi SMP Negeri 3 Gunung Talang, yakni Sheren Mustia, juga berhasil menjadi duta Kabupaten Solok pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dibidang Foster.

Selain dua pelajar yang akan mewakili Kabupaten Solok pada ajang Lomba Sanitasi, salah seorang pelajarnya yakni Lugy Septia Islamic, juga terpilih mewakili sekolah untuk Jambore Nasional Kwatir Cabang 0302 Gerakan Pramuka, dan akan dikirim ke Bumi Perkemahan Cibubur Agustus. 

Sementara Nurhayani, SPd, guru bidang study Bahasa Inggris, juga masuk tiga besar sebagai guru berprestasi tahun 2016 tingkat Kabupaten Solok. Sementara SMP Negeri 3 Gunung Talang sendiri, juga masuk penilaian Adiwiyata sekolah SMP di Sumbar. “Mudah-mudahan tahun ini menjadi tahun lebih berprestasi bagi SMP Negeri 3 Gunung Talang berkat dukungan semua pihak,” tutur Suardi (wandy)

google+

linkedin