BIJAK ONLINE (Padang)-Hebat dan patut dipuji kebijakan Rektor Universitas Ekasakti, Prof Dr H Andi Mustari Pide SH, yang memberikan beasiswa seratus persen sampai tamat kepada tamatan SMA Ekasakti, yang ingin melanjutkan kuliah diperguruan tinggi miliknya.

"Bagi tamatan SMA Ekasakti dari keluarga tidak mampu,  akan mendapat beasiswa dari Universitas Ekasakti Padang berupa keringan uang kuliah sampai tamat," kata Kepala Bagian Humas, Universitas Ekasakti, H Syarifuddin, SE Mhum, kepada Tabloid Bijak, Minggu, 24 April 2016.

Menurut Syarifuddin,  pemberitahuan beasiswa sampai tamat bagi tamatan SMA Ekasaksi, disampaikan langsung oleh Rektor Unes, Prof Dr H Andi Mustari Pide SH, yang ikut menghadiri acara perpisahan dengan siswa SMA Ekasakti. "Pak Andi Mustari Pide merasa bangga dan senang menyaksikan acara perpisahan yang pembawa acaranya menggunakan dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris," katanya.

Kemudian, kata Syafrial, para Siswa SMA Ekasakti Padang menampilkan berbagai talenta berupa tari payung, kesenian, tari persambahan, yang dipandu pembawa acara dengan menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Selanjutnya, Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, SH menyampaikan kepada Siswa Kelas XII yang akan meninggalkan SMA Ekasakti tahun 2016,  bagi yang melajutkan studinya ke Perguruan Tinggi dalam hal ini Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang akan diberikan fasilias berupa keringan uang kuliah 50 persen, bagi yang tidak mampu diberikan beasisswa 100 persen sampai tamat.

Sementara Kepala SMA Ekasakti Padang Drs. Syafrial Dt. Garang, M.Pd menyampaikan kepada Siswa yang telah menyelesaikan studinya di SMA Ekasakti agar dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, baik melalui SMPTN atau Bidik Misi Dikti, sehingga mereka nanti dapat hidup mandiri, memberikan manfaat kepada kedua orang tua, bangsa dan Negara.

Kepada Siswa tersebut dimintanya terus berjuang dan berusaha sungguh-sungguh menghadapi segala masalah dan rintangan dalam rangka melanjutkan pendidikan guna mencapai kesuksesan dimasa mendatang.

Kepada Siswa Kelas X dan XI untuk kegiatan Sekolah akan diberikan fasilitas sarana dan prasarana olahraga.  Kepada Kepala Sekolah dan Guru agar membuat perencanaan untuk peningkatan kualitas Siswa baik di bidang akademik maupun di bidang olahraga dan kesenian.  (rel/tio)

google+

linkedin