BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Rumah Jon Kenedy (46) tahun dan Devi Rahmadani (36) tahun, suami isteri warga Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, ditimpa pohon besar yang tumbang, Selasa subuh (5/4/2016)

Sehari-hari, Jon Kenedy berprofesi sebagai kuli bangunan, memiliki empat orang anak, dua laki-laki dan dua perempuan. Dalam musibah ini Tidak ada korban jiwa.”Alhamdulillah, anak-anak selamat semua,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, ketika  meninjau ke lokasi musibah langsung  menyerahkan bantuan uang tunai untuk beli bahan bangunan guna perbaiki bangunan yang rusak disamping menyerahkan sembako.

"Semoga dapat membantu warga kami yang tertimpa musibah. Kita juga berharap ada uluran tangan dari pihak lain untuk saling membantu sesamanya," kata Genius.

Geneus juga minta kepada dinas terkait,  supaya lakukan penanganan cepat terhadap peristiwa tersebut sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya. Evakuasi yang dilakukan petugas BLH dan BPBD Kota Pariaman,  langsung  memotong pohon yang menimpa rumah dan memindahkannya.

Pada kesempatan itu, Kadisosnaker,  Afnil, S. Pd, ikut juga menyerahkan bantuan berupa pakaian dan makanan kepada keluarga Jon Kenedy. "Untuk biaya perbaikan rumah akan dialokasikan oleh Bagian Sosial, Setdako Pariaman," kata Afnil. (amir)

google+

linkedin