BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Sejumlah Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) sederajad unggulan di Sumatera Barat ikuti Olimpiade Hisomic TC yang diselenggarakan di SMAN 3 Pariaman, Minggu (17/4/2016).

Hisomic TC merupakan olimpiade mata pelajaran ilmu sosial yang terdiri dari mata pelajaran sejarah, sosialogi dan ekonomi. 

“Hisomic merupakan olimpiade pertama yang dilaksanakan oleh SMAN 3 Pariaman dan mata pelajaran yang pertama kali diselenggarakan di Kota Pariaman,” kata ketua pelaksana Yusril Ihza Mahendra.

Sekolah-sekolah yang terlibat dan ikut serta dalam olimpiade, kata Yusril, diantaranya SMA N 10 Padang, SMA N 1 Padang Panjang, beberapa sekolah dari Kabupaten Padang Pariaman seperti SMA N 1 Lubuk Alung, SMA N 1 V Koto Kampung Dalam dan SMA N Ulakan Tapakis. 

"Selain itu olimpiade juga diiukuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Kota Pariaman diantaranya SMA N 1 Pariaman, MAN Padusunan, SMA N 5 Pariaman, SMA N 2 Pariaman dan tuan rumah SMA N 3 Pariaman," jelas Yusril.

Tujuan dari Hisomic Training Centere (TC) ini dalam rangka mengasah kemampuan siswa mengausai ilmu sosial pada setiap mata pelajaran sejarah, sosiologi dan ekonomi, karena dengan mengikuti kegiatan ini siswa akan menjadi termotivasi untu mengusai materi masing-masing.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat mengembirakan dari siswa dan siswi, buktinya cukup ramai  juga yang menjadi peserta,” tukuk Yusril kembali. (amir)

google+

linkedin