BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno Psi Msc sengaja meluangkan waktunya untuk berdiskusi ringan dengan wartawan dari berbagai media yang mangkal di Rumah Bagonjong, sebutan populer Kantor Gubernur Sumbar.

"Wartawan adalah salah satu stake holder dalam pembangunan. Karena dengan pemberitaan yang positif, benar dan jujur secara data dan narasumber, akan memberikan kontribusi yang sesuai, bagi masyarakat. calon wisatawan, dan calon investor," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Menurut kader PKS ini, komunitas pers harus mengurangi berita bombastis berbasis fitnah dan tanpa data, hanya demi tiras penjualan dan iklan. "Berita-berita bombastis berbasis fitnah tersebut,  jelas akan berimbas pada sudut pandang masyarakat luar terhadap Sumatera Barat," kata Irwan Prayitno. 

Kemudian, kata gubernur, berita-berita bombastis berbasih fitnah tersebut juga berimbas pada marwah pribadi wartawan yang bersangkutan dan memunculkan image negatik terhadap medianya.

Pemerintah Provinsi dan seluruh jajarannya, sudah bersepakat secara tegas dan komprehensif melakukan pembangunan Sumbar baik fisik infrastruktur, mental dan karakter masyarakat, sosial budaya, pendidikan dan kesehatan, serta sektor lainnya.

"Jadi mari kita bergandengan tangan menyukseskan program-program ini. Tanpa wartawan, akan kurang pula akses informasi positif bagi para wisatawan domestik dan mancanegara, serta para investor. Serta kurang pula informasi terbaru tentang pembangunan, di tengah-tengah masyarakat," kata gubernur yang rajin menulis dan berdakwah ini. (PRB)

google+

linkedin