Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Solok dalam rangka HUT Kabupaten yang ke-103, dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Sabtu 9 April 2016, bertempat di Ruang Sidang Utama kantor DPRD Kabupaten Solok.


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-103, diperingati dengan Sidang Paripurna Istimewa, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, bertempat di ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kabupaten Solok, Sabtu 9 April 2016.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten penghasil bareh tanamo itu, juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Bupati dan Walikota se Sumbar, Ketua DPRD dari tingkat Kabupaten/Kota di Sumbar, Ketua DPRD dari Provinsi tetangga seperti Kota Jambi, Tulang Bawang Lampung. Selain itu, juga tampak hadir mantan Bupati dan Ketua DPRD yang pernah menjabat di Kabupaten Solok, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Sekdakab, M. Saleh, Sekwan, Syamsurizal, Para Kepala SKPD, BUMD/N, Para unsur Muspida sekabupaten Solok, LSM, niniek mamak, walinagari, bundo kanduang, KAN, BMN, tokoh masyarakat, wartawan serta undangan lainnya.

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam usia yang tidak muda lagi bagi kabupaten Solok, pihaknya mengajak seluruh elemen untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Solok, dengan program 4 Pilarnya. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Solok, baik yang ada di rantau atau yang berada di kampung halaman,” tutur Gusmal.

Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dalam arahannya selain menyampaikan selamat hari jadi untuk Kabupaten Solok yang ke-103, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para pelaku pemerintahan di Kabupaten Solok termasuk DPRD. “Kalau Kepala Daerahnya akur bersama DPRD, maka pembangunannya akan berjalan lancar,” tutur Irwan Prayitno, yang lebuh banyak memberi pantun-pantun pendek dalam kata sambutannya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, juga  membacakan nama-nama Bupati dan Ketua DPRD yang pernah menjabat di Kabupaten Solok semenjak kabupaten ini berdiri (wandy)

google+

linkedin