Bupati Solok,H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, tampak  menyaksikan secara langsung operasi pasien penderita bibir sumbing di RSUD Arosuka dan gambar bawah Gusmal tampak berdialog dengan salah seorang keluarga pasien bibir sumbing usai dioperasi

BIJAK ONLINE (SOLOK)- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Sabtu (9/4), menyaksikan secara langsung operasi pasien bibir sumbing, yang digelar dalam ranga bakti sosial anatara RSUD Arosuka dengan Rumah Sakit Aisyiah Padang. 

Selain Bupati Solok, tampak hadir Kabag Kesra,H. Suharmen Thaib, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata kota Solok, Dusral, Kasubag Humas, Krismon, Dirut RSUD Arosuka, dr. I Nyoman ardana Putra, Kabid Tata Usaha RSUD, Syafrizal Saidina, Kasi Keuangan Ira Humaira dan perwakilan dari Promkes RS Aisyiah.

Menurut Dirut RSUD Arosuka, dr. I. Nyoman Ardana Putra, acara operasi pasien bibir sumbing merupakan program bakti sosial kemanusiaan yang digelar oleh RSUD Arosuka dan bekerjasama dengan RS Aisyiah Padang. Program operasi gratis bibir sumbing ini digelar dari tanggal 7 hingga 9 April di RSUD dengan jumlah pasien sebanyak 32 orang yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Solok. “Kelainan bibir dan langit langit sumbing disebabkan oleh faktor genetis atau bawaan secara turunan. Oleh sebab itu kita akan berusaha membuat kondisi seperti itu menjadi lebih baik dan ini merupakan salah satu bentuk bakti Rumah Sakit ini kepada masyarakat terutama untuk kalangan yang kurang mampu,” tutur dr. I. Nyoman Ardana Putra.


Sementara Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan adanya operasi gratis ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi ditengah sulitnya ekonomi saat ini. “Kita ingin masyarakat kurang mampu bisa terbantu dengan adanya operasi ini. Dan hal Ini juga sebagai salah satu bentuk implementasi dari 4 pilar pembangunan yang kita canangkan bersama, dimana salah satunya adalah pilar pembangunan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Solok,” tutur H. Gusmal. Bupati Solok itu juga berharap agar semua penderita bibir sumbing dan langit-langit bisa dibantu. 

“Kita ingin melihat masyarakat bisa tersenyum bahagia. Kita juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim dokter RSUD Arosuka dan Rumah Sakit Aisyiah Padang, semoga program ini bisa berlanjut terus,” tambah H. Gusmal. Bupati Solok priode 2016-2021 ini juga menyaksikan secara langsung operasi pasien bibir sumbing dan melakukan percakapan dengan keluarga korban yang sudah dilakukan operasi (wandy)

google+

linkedin