BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Rosita (55) warga Jorong Pinang Balirik, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, langsung tewas ditempat karena digilas truk Nisan BA 9782 QU bermuatan semen, di KM 1 Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu, 16 April 2016.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, didampingi Kanit Laka AKP Imawan Rantau, dan Kanit Laka Ipda Dian Jumes Putra, ketika dimintai keterangan, membenarkan adanya kecelakaan antara sepeda motor degan truck nissan di TKP, saat ini kasus laka tersebut ditangani pihak laka lantas Polres Dharmasraya.

“Kami dari pihak laka lantas sudah mengambil tindakan sementara dengan mendatangi TKP, mengamankan barang bukti dan pengemudi truck serta telah melihat korban ke rumah sakit, untuk dilakukan penyidikan labih lanjut,” kata Jumes. 

Berdasarkan data dilapangan, kecelakaan antara sepeda motor dengan kendaraan truck Nissan, terjadinya di depan Mini Market Mata Air Pulau Punjung, sehingga korban yang bernama Rosita yang berboncengan dengan anaknya, Sriwartati (27, langsung tewas ditempat.

Sedangkan anaknya, Sriwartati yang terpental akibat tersenggol truk Nissan megalami luka  robek pada lutut kiri dan kanan, serta luka robek pada dahi dan dilarikan ke RSUD Sungai Dareh dengan mobil patroli pihak kepolisian Polsek Pulau Punjung untuk mendapat pertolongan medis.

Informasi yang dihimpun dilapangan, sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, kendaraan truck nissan BA 9782 QU bermuatan Semen puluhan ton, dikemudikan Sunaryo (63), warga Perumnas 3 Indarung, Kota Padang. 

Truk datang dari arah Kota Padang menuju Muaro Bungo, Propinsi Jambi, dengan kecepatan sedang dengan kondisi jalan lurus, didepannya sepeda motor Honda Vario tanpa plat yang dikendarai  Sriwartati (27), berboncengan dengan ibunya Rosita (55), warga Jorong Pinang Balirik, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

Saat itu, setibanya ditempat kejadian perkara (TKP) ketika Truk Nissan hendak mendahului langsung menyenggol sepeda motor yang dikendaraai Sriwartati,  sehingga terjatuh kebahu jalan dan sepeda motornya terpental ke badan jalan dan orangtuanya, Rosita yang diboncengnya  langsung terlindas oleh bagian ban truck Nissan, langsung  meninggal dunia dilokasi kejadian.

Pantauan media ini di TKP, hampir setengah jam mayat korban tergeletak dibadan jalan, menunggu ambulan dari rumah sakit. Jarak antara TKP dengan RSUD Sungai Dareh yang tidak terlalu jauh hanya sekitar 800 meter, namun mobil ambulan rumah sakit tersebut tidak kunjung datang, akhirnya mayat korban di angkut dengan sebuah mobil peribadi pick ap milik warga.

Sementara, ratusan warga maupun pengendara yang melintas menyelimuti dan melihat adanya kecelakaan maut di TKP tersebut, dan mengakibatkan macet kendaraan kurang lebih 1KM arah padang maupun arah Muaro Bungo. (hen)

google+

linkedin