Ahmad Fauzi

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Nama SMA 2 Sumatera Barat kian berkibar ditingkat daerah dan nasional, setelah Ketua OSIS mereka yang bernama Ahmad Fauzi, pelajar kelar XI, terpilih menjadi ketua OSIS terbaik nasional, dalam ajang Kawah Kepemimpinan Pelajar. Bahkan Ahmad Fauzi merupakan Ketua OSIS pertama yang dinobatkan dalam ajang Kawah Kepemimpinan Pelajar tahun 2016 di Jawa Barat baru-baru ini.

Atas restasi itu, tanggal 29 April 2016 hingga 5 Mei 2016 mendatang, Ahmad Fauzi kembali diundang oleh Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan serta Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan untuk mengikuti Belajar Bersama Mentor (BBM) dimana BBM merupakan  program belajar langsung yang diberikan kepada orang sukses Indonesia oleh Kementerian Pendidikan Nasional. “Saya bersyukur sekali bisa dipercaya mewakili Sumatera Barat pada program BBM ini,” tutur Ahmad Fauzi, Sabtu (9/4). 

Kepala Sekolah SMA 2 Sumatera Barat, Irsyad menyebutkan bahwa meski SMA 2 Sumbar belum genap berusia 2 Tahun, namun prestasi yang diraih oleh siswanya sangat membanggakan karena selain segudang prestasi daerah, juga meraih prestasi nasional seperti Ahmad Fauzi. 

“Sekolah kita adalah sekolah unggul dan kita harus mampu menjadikan siswanya berprestasi dan menjadi calon generasi yang berwawasan, prestasi dan bermoral. Pekerjaan ini tidak ringan karena kita harus bersaing dengan sekolah unggulan lain di Indonesia,” tutur Kepsek SMA 2 Sumbar,  Irsyad yang diamini oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Irsyad Das dan Afrikal serta Kepala Tata Usaha Ispitri Rajo Alam alias Mak Etek.

Selain terpilihnmya Ahmad Fauzi menjadi Ketua OSIS terbaik nasional, sekolah yang baru melakukan PBM tahun ajaran 2014-2015 ini juga mempunyai prestasi lain seperti siswanya yang bernama Fifika Beby Putri Yanda berhasil meraih juara Pertama pada ajang Story telling tingkat provinsi Sumbar tahun 2015 lalu. Sementara Muhammad Raffi, juga terpilih menjadi duta Uda-Uni Kebudayaan Sumbar tahun 2015. 

Dibidang MTQ, siswinya yang beranama Gita Gusriantika, juga berhasil meraih juara 3 MTQ tingkat provinsi Sumbar yang diselenggarakan oleh SMA 1 Gunung Talang. Prestasi lain SMA 2 Sumbar juga menjadi juara III PBB tingkat Sumbar tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Satuan 104 Mahaputra UMMY Solok. Tahun 2016 ini, sebanyak 27 siswa OSN juga lolos ketingkat Sumbar. Bulan Mei mendatang, dua orang guru mereka yakni Nirwana dan Anie Suryatin, juga akan mewakili Indonesia pada ajang pertukaran guru dengan Australia.

Sekolah yang terletak di Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok ini, juga terus bebenah dalam berbagai aspek, termasuk perbaikan mental dan fisik sekolah (wandy)

google+

linkedin