Tampak Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, saat meninjau Rest Area, Lubuk Selasih yang sdh selama ini dibiarkan terlantar agar bisa kembali dipungsikan, minimaluntuk pusat promosi wisata Kabupaten Solok. 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, berharap agar Pemkab Solok menta kembali rest area Lubuk Selasih, yang diterlantarkan bertahun-tahun bisa dimanfaatkan untuk promosi wisata Kabupaten Solok.

“Sangat disayangkan kita punya rest area yang bagus, tapi dibiarkan terlantar. Padahal kalau kita manfaatkan dan kelola sebagai pusat informasi wisata dan dilengkapi dengan fasilitas umum seperti WC dan juga warung makanan,” tutur Septrismen, Minggu (24/4).

Menurut Septrismen, rest area Lubuk Selasih letaknya sangat strategis, namun tidak dimanfaatkan dengan maksimal. “Kita berharap agar bangunan rest area itu tidak rusak jadi sebaiknya sejak dari sekarang kita tata kembali,” tambah politisi dari Gerindra tersebut. 

Kemudian, Septrismen berjanji akan membicarakan hal ini dengan Pemerintah Kabupaten Solok agar pemanfaatan rest area ini bisa terwujud, minimal untuk pusat promosi wisata Kabupaten Solok kedepannya.

Harapan Wakil DPRD Kabupaten Solok, Septrismen tersebut, disambut baik oleh Walinagari Batang Barus, Syamsul Azwar. 

Menurutnya, lokasi rest are yang masuk wilayah Nagari Batang Barus, bila ditata dengan baik tentu hasilnya akan beda. “Sangat disayangkan bahwa bangunan rest area itu dibiarkan terlantar dan saya mendukung harapan dari Bapak Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen agar bisa difungsikan secepatnya,” tutur Syamsul Azwar. (Wandy)

google+

linkedin