Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, diserbu siswa-siswi SMP Negeri 6 Gunung Talang untuk bersalaman usai menjadi inspektur upacara bendera di Sekolah Umum Berbasis Pesantren itu, Senin 11 April lalu

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, usai menjadi Inspektur Upacara di SMP Negeri 6 Gunung Talang Kabupaten Solok, Senin 11 April 2016 kemaren, langsung diserbu oleh siswa-siswi SMP Negeri 6 Gunung Talang, untuk hanya sekedar bersalaman dan cium tangan dengan Sang Bupati yang dikenal murah senyum itu. 

Sekolah Umum Berbasis Pesantren ini, menjadi salah satu sekolah favorit di Gunung Talang, karena di sekolah ini anatar belajar umum dan agama hampir seimbang. Bahkan Kepala Sekolahnya, juga dikenal seorang ulama ternama di Kabupaten Solok, yakni H. Sakar Saoeib, SPd. “Saya melihat anak-anak sangat antusias bersalaman dengan Bapak Bupati, karena mereka tahu, kalau pak Gusmal termasuk  yang merintis sekolah ini,” tutur Kepsek, H. Sakar Saoeib.

Sementara Bupati Solok, Gusmal yang "diserbu" oleh anak-anak SMP untuk bersalaman, tetap tersenyum sambil bersalaman. “Alhamdulillah sekolah ini semakin maju dan berwawasan agama dan umum. Semoga terus bisa ditingkatkan,” tuturnya. 

Yang menariknya lagi, meski diserbu ratusan siswa-siswi layaknya seperti artis untuk bersalaman, Gusmal tidak tampak kelelahan. Bahkan sesudah siswa-siswi bersalaman, masih banyak yang meminta berfhoto bersama dengan Gusmal. Bupati itu tampak melayani dengan ramah, meski sesudah itu agenda padat sudah menunggu sang Bupati. “Kita akan mendo’akan semoga Bapak Bupati terus sehat untuk memimpin Kabupaten Solok lima tahun kedepan,” tutur Sakar Saoeib mengakhiri (wandy)

google+

linkedin