BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai pejabat Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum, selain  menyampaikan selamat bermusyawarah untuk memilih Ketua Umum Perbasi Sumbar periode 2016-2012, juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan pelatih  yang telah membantu KONI dalam pembinaan olahraga basket.

"Secara pribadi, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pak drg Arius Arif yang akrab dipanggil Ko Ang, yang telah mengorbankan harta dan waktunya untuk memajukan olahraga basket di Sumatera Barat," kata Pejabat KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka Musorprov Perbasi Sumbar, di Hotel Plan B, Minggu, 10 April 2016.

Menurut Syaiful, Perbasi Sumbar dibawah kepemimpinan drg Arius Arif, punya pretasi yang baik dan mengembirakan. "Saya waktu pertandingan basket di Porwil Batam, ikut menjadi suporter dan saya sangat senang dan bangga, walupun tim basket kita hanya juara ketiga," kata Sekretaris KAN Kubang Kota Saahlunto ini.

Kemudian, kata Syaiful lagi, kegagalan tim basket untuk memperkuat Kontingen Sumbar di PON Jabar, lebih karena faktor keberuntungan. "Secara permainan kita unggul, tetapi dari hasil pertandingan kita kalah," kata Wakil Ketua 1 STIII Sumbar ini.

Ada hal yang menarik dari Perbasi Sumbar ini, kata Syaiful lagi, karena Perbasi Sumbar mampu membiayai kegiatannya sendiri. "Kalau pun ada bantuan dari KONI Sumbar, perbandingannya bisa kita katakan, 99 perbasi dan satu persennya KONI Sumbar," tambah pengacara ini.

Dari sisi pembinaan atlet, Perbasi Sumbar pun patut dibanggakan, karena menuai dari semaiannya sendiri. "Maksudnya, Perbasi Sumbar punya kemampuan untuk membeli atlet dari luar, tetapi lebih memanfaatkan potensi yang ada di daerah sendiri," kata Syaiful SH Mhum.

Begitu juga dalam pelaksanaan TC. "Perbasi Sumbar sengaja melakukan TC di Kota Malang dengan membiayai sendiri dengan jumlah yang cukup besar dan fakta inilah yang membuat saya dan KONI Sumbar, bangga, senang dan salut dengan pak Arius Arif," tambah Syaiful SH Mhum lagi.

Kedepan, kata Syaiful, agar Perbasi Sumbar lebih maju lagi dan diharapkan kepada peserta Musorprov Perbasi Sumbar memilih figur-figur yang tepat dan tidak mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok dalam skala kecil," ujarnya. (PRB)

google+

linkedin