BIJAK ONLINE (Padang)-Pejabat Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung seleksi atlet gulat yang akan memperkuat Kontingen Sumbar di PON XIX Jawa Barat, September 2016 mendatang.

"Ambo datang hanya untuk melihat, serta memberikan perhatian dan motivasi kepada pengurus, pelatih dan atlet gulat yang lagi mengikuti seleksi," kata Syaiful SH Mhum ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak, di Gedung Serba Guna KONI Sumbar Kawasan GOR Haji Agus Salim, Minggu, 10 April 2016.

Menurut Syaiful, sebagai pengurus KONI Sumbar, tentu harus meluangkan waktu untuk bertemu dan berkumpul dengan pengurus, pelatih dan atlet gulat. "Kedatangan ambo hanya sekedar membangun tali persaudaraan dan bertukar pikiran, serta menyerap aspirasi, baik dari pengurus dan pelatih, maupun dengan atlet," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful lagi, tak ada salahnya juga kalau kepada atlet gulat diharapkan berlatih bersungguh-sungguh dan selalu bertawakal kepada Ilahi, karena prestasi hanya akan dapat diraih dari latihan bersungguh-sungguh dan redha Ilahi. "Soal latihan bersungguh-sungguh  tersebut, memang sudah merupakan keinginan Gubernur Sumbar, pak IP," kata pengagum Bung Hatta proklamator RI ini.

DI PON Jabar, Seotember 2016 mendatang, kata Syaiful, diharapkan dari lima belas nomor yang lolos, semoga dapat 1 atau 2 medali emas. "Sampai pertandingan di PON Jabat, PGSI Sumbar masih punya waktu menyeleksi atlet gulatnya yang baik dan yang lebih baik lagi dan itu pula lah untungnya lolos nomor dan tidak nama perorangan," tambahnya lagi. (PRB)

google+

linkedin