BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Sebanyak tujuh kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman siap bertarung memperebutkan Ketua PC PMII Kota Pariaman 2016-2017. Ketujuhnya merupakan kader PMII Kota Pariaman yang sudah malang melintang di PMII.

Masing-masing kandidat yang siap bertarung dalam Konferensi Cabang PMII Ke-IV yang digelar Sabtu –Minggu (16-17/4/2016) mendatang di Pariaman adalah Zalkhoiri, Yolla Aprina, Rizka Adilla, Rahim Syaputra, Yeni Aulia, Faisal Amri Tanjung dan Masrizal.

“Ketujuh kandidat tersebut sudah memenuhi syarat untuk menjabat Ketua Umum PC PMII Kota Pariaman periode mendatang. Sebagai Ketua Umum PMII Pariaman, kita tidak menyiapkan putra mahkota. Semua memiliki kesempatan yang sama memimpin PMII Kota Pariaman ke depan,” kata Ketua Umum PMII Pariaman Jupmaidi Ilham, Kamis (14/4/2016), dalam rapat persiapan terakhir Konfercab di sekretariatnya.

Mereka yang siap bertarung, Zalkhoiri merupakan Bendahara Umum PMII Pariaman yang sekaligus Ketua Pelaksana Konfercab. Zalkhoiri  sudah mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL), pelatihan tertinggi di PMII.  kYolla Aprina  Koordinator Bidang Kaderisasi yang menjabat  Sekretaris Panitia Pelaksana Konfercab. Yolla juga sudah  mengikuti PKD dan PKL di Ciputat, Jakarta.

Sedangkan Rizka Adilla Sekretaris Umum.  Rahim Syaputra Ketua 1 PC PMII yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia mahasiswa yang aktif pada setiap kegiatan di PMII Pariaman. Sedangkan Yeni Aulia Ketua KOPRI PMII Kota Pariaman, juga  menjabat sebagai Ketua Forum Silatrurrahmi Gerakan Mahasiswa Kota Pariaman (FOSGEMAP) yang telah mengikuti PKD di Bengkulu  tahun 2013. 

Dua orang Ketua Umum Komisariat PMII di Pariaman, masing-masing    Komisariat STIT SB-Pariaman  Faisal Amri Tanjung yang telah mengikuti PKD di Sorolangun Jambi dan PKL di Ulakan Tapakis, serta Komisariat STIE Masrizal juga menyatakan siap memimpin PMII Kota Pariaman. Keduanya dinilai berhasil mengembangkan PMII di masing-masing kampusnya. 

Menurut Zalkhoiri, dirinya ingin merebut Ketum PMII Kota Pariaman semata-mata ingin meningkatkan peran dan partisipasi PMII dalam berbagai aspek kehidupan di Kota Pariaman. Terutama meningkatkan peran aktif mahasiswa dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan sumber daya manusia mahasiswa tersebut. 

Konfercab bertemakan, Membangun Eksistensi Gerakan, Satu Arah satu Pikiran dan Satu Tujuan diselenggarakan di aula Pondok Pesantren Nahdatul Ulum, Desa Kajai, Kota Pariaman. Dijadwalkan dihadiri Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma’aruf, Ketua Umum PKC PMII Sumatera Barat Defi Mulyadi dan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman. (amir)

google+

linkedin