BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Dengan terjalinnya kerjasama dan sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif, hendaknya dapat menjadi moment kemajuan pembangunan Kota Pariaman kedepannya.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada Sidang Steamotivoring (pandangan akhir) Fraksi-Fraksi DPRD Kota Pariaman terhadap persetujuan 3 Ranperda Kota Pariaman tahun 2016 di ruang sidang utama DPRD Kota Pariaman, Selasa (23/2/2016). 

Dikatakan, kita  apresiasi kinerja DPRD Kota Pariaman, hubungan baik dan  harmonis yang  tercipta selama ini, dapat terus ditingkatkan. Tiga Perda yang baru disahkan ini hendaknya dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Kota Pariaman, dan dapat menjadi pemasukan bagi Pemerintah Kota Pariaman untuk meningkatkan PAD. 

Tiga ranperda yang diajukan Pemerintah Kota Pariaman, Pertama, Ranperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pokok-Pokok Pengeloaan Keuangan Daerah, Kedua, Ranperda tentang Rencana Pembangunan Insdustri Daerah Kota Pariaman 2015-2035, dan Ketiga, Ranperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 9 tahun 2010 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi.

Dari 5 fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya yaitu Fraksi Nurani Pembangunan yang dibacakan oleh Riza Saputra, Fraksi Bulan Bintang Amanat oleh Arizal, Fraksi Gerindra oleh Fitri Nora, Fraksi Nasdem oleh Jonasri dan terakhir Fraksi Golkar oleh Ali Bakri, kesemua Fraksi menyatakan menyetujui ke 3 Ranperda yang diusulkan untuk menjadi Perda.

Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin mengatakan bahwa APBD Kota Pariaman tahun 2016 adalah yang tercepat ketok palu oleh DPRD Kota Pariaman. Hendaknya seluruh SKPD telah dapat menggunakan dana yang telah disahkan tersebut dengan baik.

Diharapkan masing-masing SKPD melakukan percepatan pemakaian keuangan daerah lebih awal, sehingga target yang kita inginkan dapat tercapai, ujarnya.  Diakhir acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemko Pariaman yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, dengan DPRD Kota Pariaman yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Mardison Mahyudin, dan Wakil Ketua Jhon Edwar dan Syafinal Akbar.

Hadir dalam acara ini Pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kota Pariaman, Sekda Kota Pariaman Armen, Ass I Khaidir, dan Ass II Sukardi, Kepala SKPD, Kabag, Camat, Kepala Sekolah, serta Kepala Desa/lurah se-Kota Pariaman. (amir)

google+

linkedin