BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Malam Ijtima’ Nahdalatul Ulama (NU) Kota Pariaman dan Kab. Padang Pariaman yang sudah berlangsung setahun lebih. Kegiatan yang digelar satu kali sebulan itu bertujuan untuk silaturahmi sesama warga Nahliyin dan diisi dengan mmbaca wirid yasinan, tahlilan dan ceramah agama. 

Hal itu diungkapkan buya  Drs. Miftahuddin,  Jum’at (12/2/2016), malam,  di Kantor Cabang Nahdaltul Ulama (NU) Kota Pariaman.

Sementara itu, ustadz Drs. H. M. Nur, MA Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, dalam ceramahnya, mengatakan, zaman sekarang, sebagian umat, sudah ada yang salah dalam beraqidah, buktinya, adanya yang suka kawin sejenis, pada hal itu sangat bertentangan dengan aqidah agama Islam. “Sekarang di Sumatera Barat, sudah ada yang melakukan nikah sejenis itu sebanyak 18 pasang,” ujar M. Nur.

Lebih jauh disampaikan M. Nur, adanya aliran Gafatar, yang jelas-jelas bertentangan dengan agama Islam, tetapi kenapa ada warga Kota Pariaman yang masuk ke dalam kelompok itu, mereka rela mengorbankan harta dan jiwanya dan meninggalkan kampung halaman, artinya, mereka sudah salah di dalam beraqidah.

Kedepan M. Nur, berharap bagaimana warga Nahdalatul Ulama Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, mau menggerakan ekonomi umat, seperti mendirikan koperasi, guna membantu masyarakat ekonomi lemah, karena dengan berkoperasi mereka bisa diberikan keridit untuk modal usaha.

Pada sisi lain, Drs. Amir Azli, mengungkapkan, kegiatan malam Ijtima’, cukup positif dan perlu dilanjutkan, kalau bisa disamping wirid rutin, baca yasinan, tahlilan dan ceramah agama, bagaimana acara ini juga diisi dengan diskusi untuk memikirkan generasi muda yang banyak dilingkari oleh goda-godaan yang merusak jiwa mereka.

Menurut Amir Azli, godaan yang merusak generasi muda itu, seperti mengkonsumsi narkoba, hubungan badan di luar nikah, bahkan sudah ada yang terjangik penyakit HIV, ini termasuk merupakan tugas kita memikirkan solosinya, sehingga generasi muda kita terhindar dari penyakit-penyakit masyarakat yang bakal merusak jiwa mereka.

Terlihat hadir dalam acara itu, Drs. H. Ali Anis, Kasubag TU Kakamenag Padang Pariaman, Ketua PC NU Kota Pariaman, Syafrizal, S.Ag, Drs. Muzakar, Kepala MTsN Tandikat, Suarni Alif, SH, Sekretaris Muslimat NU Kota Pariaman, Drs. Hj. Rakiyah, Wk. Ketua BKM Kota Pariaman. (amir)

google+

linkedin