BIJAK ONLINE (PADANG)-Anggota DPRD Kota Padang, Muzni Zen mendirikan posko pengaduan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh.

"Kita sengaja mendirikan Posko pengaduan rakyat yang bertujuan untuk menjemput dan menampung aspirasi rakyat, sehingga dapat menjembatani antara pemerintah dengan rakyat lebih mudah dan cepat," Kata Muzni Zen, di Padang, Selasa, 9 Februari 2016.

Selanjutnya, Kata Muzni menjelaskan, berdasarkan arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Pusat, Prabowo Subianto, Kader Partai Gerindra yang saat ini duduk di Lembaga Legislatif untuk berkoalisi dengan rakyat, salah satu cara nya dengan mendirikan Posko Aspirasi ini, ujar Muzni Zen yang merupakan Kader Solid Partai Gerindra, berlambang paruh burung Garuda ini.

"Untuk dapat mengetahui persoalan secara detail, maka kita harus menjaring dan menjemput aspirasi ke tengah masyarakat melalui Pondok Aspirasi ini," Kata Muzni yang Hobi Makan Kepala Ikan ini.

Menurut Muzni, Langkah awal selama ini yang telah dilakukan untuk mengetahui persoalan masyarakat dengan terjun kelapangan langsung, namun cara ini dirasakan kurang efektif, Soalnya dengan keterbatasan waktu dan padat kegiatan di Dewan, membatasi untuk mengunjungi masyarakat di daerah Pemilihan nya. Maka dari itu, didirikan lah Pondok Aspirasi sehingga Masyarakat dapat mengadukan langsung persoalan." Tidak semua kebutuhan dan persoalan masyarakat saya ketahui,  salah satu cara mendirikan Posko Aspirasi ini," Ujar Muzni

Diakui Muzni,  persoalan masih banyak nya  masyarakat yang belum mendapatkan kartu BPJS kesehatan di daerah pemilihan diketahui melalui pengaduan yang disampaikan warga ke Posko Pengaduan Aspirasi. Sebagai wakil rakyat, Muzni menjadi" jembatan" masyarakat untuk mendapatkan kartu jaminan kesehatan sosial tersebut.

Sementara itu, selaku Ketua Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Padang, Muzni mengajak semua kader Gerindra yang duduk di Legislatif untuk turun ke masyarakat. Bahkan Muzni, mengajak anggota Fraksi Gerindra menggunakan waktu reses mengetahui dan memahami kebutuhan masyarakat.

" Tidak perlu takut mengambil reses, sebab diwaktu reses inilah sebagai anggota dewan dapat menyerap persoalan pemilih yang telah menggunakan hak suara nya kepada partai Gerindra," Ujar Muzni

Kemudian Muzni, menerjemahkan sikap DPP Partai Gerindra yang berkoalisi dengan rakyat adalah suatu bentuk yang lebih mengutamakan kepentingan rakyat dari pada merebut kekuasaan," Tutup Muzni sembari tersenyum ( Can/hms)

google+

linkedin